Hasil Liga Inggris Hari Ini: 10 Pemain Arsenal Ditahan Imbang Brighton 1-1

Sabtu 31-08-2024,20:32 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Laga Arsenal vs Brighton pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 di Emirates Stadium, London, Sabtu 31 Agustus 2024 malam WIB telah selesai. Hasilnya, The Gunners yang menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain ditahan imbang via skor 1-1.

 

Arsenal unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol Kai Havertz. Tapi gol Joao Pedro pada babak kedua menyelamatkan Brighton dari kekalahan sekaligus memastikan kedua tim berbagi satu poin.

 

Tuan rumah langsung menggempur pertahanan Brighton sejak awal laga. Bukayo Saka dua kali melepaskan sepakan mengarah ke gawang dalam delapan menit pertama, keduanya bisa digagalkan oleh kiper Bart Verbruggen.

 

Sementara tim tamu balas mengancam di menit ke-14. Sundulan Yankuba Minteh memanfaatkan umpan silang Joao Pedro masih tipis melebar ke kanan gawang Meriam London kawalan David Raya.

BACA JUGA:Janji Manuel Ugarte setelah Resmi Menjadi Pemain Manchester United

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Brighton: Meriam London Berpotensi Ulang Rekor Apik 20 Tahun Silam

Berselang tiga menit, kembali Verbruggen menunda gemuruh suporter tuan rumah. Kiper timnas Belanda tersebut kali ini menggagalkan percobaan Martin Odegaard.

 

Namun Arsenal pada akhirnya berhasil menjebol gawang Brighton sebelum jeda turun minum. Menerima umpan terobosan Saka, Kai Havertz menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kiri untuk mengubah kedudukan jadi 1-0 di menit ke-38.

 

Meski punya peluang menambah gol di masa tambahan babak pertama, sepakan Leandro Trossard bisa diantisipasi oleh Verbruggen. Alhasil skor 1-0 tidak berubah, menutup jalannya 45 menit pertama pertandingan.

 

Kategori :