Pertama di Jawa Barat, IKWI Kabupaten Bandung Kobarkan Semangat Merdeka dari Kasus Stunting

Jumat 30-08-2024,17:43 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan pemerintah menggelar kegiatan Rembug Stunting di Pendopo Kecamatan Soreang, Jumat 30 Agustus 2024.

 

Ketua IKWI Kabupaten Bandung Yeni Herlina mengatakan, Rembug Stunting kali ini dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan tema ”Melalui HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kita Gaungkan Gerakan Generasi Merdeka Stunting".

 

Yeni mengatakan kegiatan rembuk stunting yang digelar IKWI ini, merupakan kegiatan dalam rangka memerdekaan Kabupaten Bandung dari kasus stunting dan yang pertama kali digelar di IKWI Jawa Barat, dengan mengundang 100 peserta yang terdiri dari ibu menyusui dari balita berpotensi stunting.

 

"Sebagaimana tugas dan fungsi kami selaku insan media di Kabupaten Bandung, bahwa kami IKWI Kabupaten Bandung ingin turut berpartisipasi, berkontribusi nyata dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting," ungkap Yeni Herlina dalam sambutannya.

 

Yeni menambahkan, kegiatan Merdeka Stunting ini, melibatkan lintas sektor di lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung, peranan swasta, masyarakat, dan media massa, sebagaimana konsep pembangunan pentahelix yang selalu digaungkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Tepis Isu Lawan Kotak Kosong, Sahrul-Gun Gun Resmi Daftar ke KPU Kabupaten Bandung

BACA JUGA:Koalisi Alus Pisan dari Paslon Sahrul-Gun Gun Paparkan Visi Misi MENAWAN

 

Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia berkualitas merupakan pilar bagi pencapaian visi Indonesia Emas Tahun 2045.

 

"Maka pada hari ini kami melaksanakan Rembuk Stunting, sebagai salah satu langkah, guna membulatkan tekad dan memperkuat komitmen, agar Kabupaten Bandung bisa merdeka dari kasus stunting," tegasnya. 

Kategori :