MotoGP Brno Is Back! Ceko Kembali Masuk Kalender MotoGP untuk Tahun 2025

Jumat 30-08-2024,13:22 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Ceko kembali menjadi venue penyelenggara ajang kelas balap motor grand prix premium pasca absen selama empat tahun. AFP melaporkan pada Jumat 30 Agustus 2024, disitat dari Antara, sirkuit ikonis Brno di Ceko dipastikan lagi menjadi tuan rumah MootoGP kalender musim 2025.

 

Sudah lebih dari 50 balapan dihelat di Sirkuit Brno sejak debut sirkuit tersebut di MotoGP pada 1965. Kali terakhir sirkuit legendaris itu menyelenggarakan Grand Prix di musim 2020.

 

Kala itu, anggota dewan mengungkapkan kota tersebut tak sanggup membiayai perbaikan lintasan yang dibutuhkan. Kesulitan keuangan imbas dari pandemi Covid-19 pun menjadi penyebabnya.

 

Namun Brno sekarang dipastikan sudah mendapatkan kontrak lima tahun yang membuatnya tetap ada di kalender MotoGP setidaknya sampai musim 2029.

 

BACA JUGA:Persiapan MotoGP Mandalika 2024: Sirkuit Siap 75 Persen, Fokus pada Detail Akhir dan Estetika

BACA JUGA:Rekor Penonton MotoGP Terbanyak Sepanjang Masa Pecah di MotoGP Prancis 2024

 

“Balap motor memiliki tradisi di Sirkuit Brno Masaryk sejak 1950-an,” ujar Perdana Menteri Ceko, Petr Fiala, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Antara, Jumat (30/8).

 

“MotoGP adalah acara global bergengsi yang mendatangkan puluhan ribu pengunjung ke Republik Ceko. Saya sangat senang bahwa kami berhasil melanjutkan tradisi ini dan bahwa balapan MotoGP akan kembali ke Brno (setelah empat tahun),” tambah dia.

 

Kategori :