Deklarasi dan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Bandung Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan

Kamis 29-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Hari ini, 29 Agustus 2024 adalah sejarah untuk menentukan hari penting perhelatan  PILKADA pada Bulan November 2024 mendatang. 

Kami Pasangan Alus Pisan, yaitu Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan, yang merupakan sama-sama pernah menjadi Wakil Bupati pada periodenya masing-masing. Tentu telah memahami seluk beluk permasalahan yang ada di Kabupaten Bandung mulai dari kemiskinan, pengangguran, sulitnya daya beli  masyarakat, masalah pendidikan dan pelayanan kesehatan hingga masalah lingkungan, mulai dari : masalah sampah, banjir, kemacetan, dan masalah disparitas  antara yang kaya dan miskin, padahal Kabupaten Bandung adalah Penyangga Ibu Kota Provinsi sehingga hal-hal tersebut penting untuk segera diselesaikan menjadi Bandung  Baru, Bandung Maju, Bandung Sejahtera. 

Maka dengan modal pengalaman, dan pemahaman mendalam kami atas persoalan- persoalan tadi, selama kami menjabat sebagai wakil Bupati Bandung, kami ingin mengembalikan sejarah Kabupaten Bandung, sebagai Bandung yang sejatinya yaitu :  Bandung, yang selalu dicintai warganya, dirindukan tamunya untuk berkunjung dan  daerah yang nyaman untuk ditinggali. 

Disini kami berdiri bersama rakyat Kabupaten Bandung, ingin mengembalikan  KABUPATEN BANDUNG sebagai EPICENTRUM BANDUNG, karena sejatinya Kabupaten Bandung adalah Induk dari Bandung, yang mana pada tahun 1906 Kota Bandung mulai terpisah dari Kabupaten Bandung karena secara resmi telah ditetapkan sebagai kota sendiri oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda. Sejak itu, Kota Bandung menjadi pusat pemerintahan dan perdagangan, sementara Kabupaten Bandung mencakup wilayah yang lebih luas di sekitarnya, dengan fokus pada pertanian, industri, dan permukiman. Dan pada tahun 2007 Kabupaten Bandung Barat kembali dimekarkan dan terpisah menjadi Kabupaten tersendiri yaitu Kabupaten Bandung Barat atau KBB.

 BACA JUGA:Rudy-Jaro Menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Pertama yang Daftar ke KPU

BACA JUGA:Deklarasi Bedas Lanjutkan Dihadiri Ribuan Pendukung, Cucun: Kita Kawal Kemenangan Bedas Jilid 2

Maka pada momentum perhelatan pesta Demokrasi melalui Pemilukada atau PILKADA tahun 2024, ini, ingin mengembalikan BANDUNG URANG, NU URANG, KEUR URANG, Bandung yang “MENAWAN”, memikat hati para tamu yang berkunjung ke kotanya, dan membuat nyaman warga yang tinggal di dalamnya.

Untuk itu, yuk kita kembalikan Bandung nu Menawan, Bandung nu Alus pisan, babarengan, ngaheuyeut dayeuh, sabilulungan pikeun ngawangun Bandung nepika ngawujud Bandung anu “Agamis, Luhung Budayanya dan Lestari Alamnya, Unggul SDMnya, dan Sejahtera Masyarakatnya.” 

Kami Pasangan Alus Pisan yang mengangkat Visi “BANDUNG MENAWAN” yaitu Bandung yang selalu dicintai warganya, dirindukan tamunya untuk berkunjung dan daerah yang nyaman untuk ditinggali. Kami melihat Bandung yang terbagi 3 kawasan/wilayah utama, yaitu: 

Pertama: Soreang sebagai pusat Ibu Kota Pemerintahan, sangat layak kita dorong  menjadi Pusat Ekonomi Baru karena akses tol yang langsung masuk kesini, dan menjadi  jalur para wisatawan yang akan menuju wilayah selatan, maka Kota soreang kedepan  sudah layak kita jadikan sebagai Kota jasa yang menyediakan berbagai layanan jasa  tidak hanya Hotel, dan kantor pemerintahan, tapi juga menjadi Etalasenya produk-produk UKM dan Industri Lokal yang menyediakan berbagai hasil produk dan kreatifitas warga kabupaten serta hasil bumi, sehingga dapat mendorong tumbuhnya ekonomi di Kabupaten Bandung dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:Memasuki Tahapan Pendaftaran Paslon, Bawaslu Kabupaten Bandung Terbitkan Surat Imbauan

BACA JUGA:Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Sengaja Daftar ke KPU Kabupaten Bandung di Hari Terakhir, Ini Alasannya

Kota Soreang juga layak menjadi kota mandiri yang nanti di dalamnya dapat terbangun tempat -tempat tinggal yang asri, hotel-hotel bertambah, ada rumah sakit bertaraf  internasional hingga perguruan tinggi terkemuka tidak hanya ke Jatinangor, ke depan Kabupaten Bandung dapat menjadi alternatif. 

Kedua, Kawasan Industri Majalaya dan sekitarnya, kedepan sudah layak menjadi  Kawasan industri yang Asri, nyaman dan tertata ramah lingkungan, sehingga  masyarakat sekitar dapat mudah mendapatkan pekerjaan, usaha kecil dan UKM nya tumbuh serta para pengusaha besar pemilik industri juga nyaman berinvestasi di  Kabupaten Bandung. 

Ketiga, Kawasan selatan yang notabene merupakan kawasan wisata, pertanian,  perkebunan hingga sumber daya alam merupakan Kawasan wisata dan agro yang  pantas untuk di dorong menjadi pusat ekonomi yang terus tumbuh dan berkembang,  dengan infrsatrtuktur yang layak, ekonomi tumbuh, masyakarat sejahtera. 

Kategori :