Paslon Asih Janji Padukan Imtaq dan Iptek Jika Terpilih Pimpin Jabar

Kamis 29-08-2024,19:12 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

BANDUNG – Pasangan calon Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (Asih) mengusung gagasan iman dan taqwa (imtaq) serta ilmu pengetahuan serta teknologi (imtek).

"Kita akan sempurnakan kesuksesan gubernur -gubernur sebelumnya dengan memadukan antara imtaq dan iptek. Alhamdulillah pasangan kami betul-betul memahami itu sehingga siap untuk memajukan Jawa Barat ke depan," kata Syaikhu usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024 - 2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8/2024).

Presiden PKS ini menjelaskan, pembangunan di Jawa Barat ini juga diharapkan bisa sejalan dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat. 

“Sehingga betul-betul bisa sinergis kolaboratif saling mengisi dan menyempurnakan pembangunan yang ada," katanya.

BACA JUGA:Optimis Menang, Ini Fokus Ilham Habibie dalam Memimpin Jabar

BACA JUGA:KPU Jabar Ingatkan Paslon Gubernur untuk Patuhi Aturan Saat Pendaftaran

Syaikhu menambahkan, pasangan Asih bisa menang dan sukes dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

"Insyaallah kami akan berkomitmen untuk pilkada yang demokratis, aman, damai, dan bermartabat, kita ingin mewujudkan Jawa Barat ke depan yang maju, adil, dan sejahtera," pungkasnya.

Sementara, Calon Wakil Gubernur Jabar Periode 2024 - 2029 Ilham Habibie menyebut ada beberapa hal yang kini menjadi fokus utama bersama pasangannya Ahmad Syaikhu dalam memimpin Jawa Barat (Jabar).

Ilham mengatakan, salah satu dari beberapa hal tersebut yakni menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin untuk masyarakat.

BACA JUGA:Gelar Kemerdekaan Anak Bangsa, Lazismu Jabar Berikan Kado untuk 5000 Pelajar

BACA JUGA:Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Jabar, Diiringi Kirab Budaya

"Kami lihat bahwasannya banyak saudara-saudara kita terancam bahkan sudah ada yang terkena PHK, itu harus kita stop. Sehingga kami akan membuat banyak lapangan pekerjaan buat mereka, supaya mereka punya masa depan yang lebih cerah," katanya di tempat yang sama.

Tidak hanya lapangan pekerjaan, Ilham mengaku bersama pasangannya akan menciptakan pendidikan yang berkualitas  agar nantinya masyarakat bisa lebih mudah dalam mencari pekerjaan.

"Kami juga harus membuat pendidikan yang akademis maupun vokasional dan lainnya. Sehingga, lebih nyambung agar rakyat bisa bekerja dengan lebih baik dan bisa mendapatkan pekerjaan itu," ucapnya.

Kategori :