Optimis Menang, Ini Fokus Ilham Habibie dalam Memimpin Jabar

Kamis 29-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Sandi Nugraha
Editor : Tiara Disa P

RADAR JABAR -  Sejumlah hal kini menjadi fokus utama bagi Calon Wakil Gubernur Periode 2024 – 2029 Ilham Habibie bersama pasangannya Ahmad Syaikhu dalam memimpin Jawa Barat (Jabar). Ilham menyebut dari sekian banyak permasalahan, Ia fokus menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin untuk masyarakat.

“Kami lihat bahwasanya banyak saudara-saudara kita terancam bahkan sudah ada yang terkena PHK, itu harus kita stop. Sehingga kami akan membuat banyak lapangan pekerjaan buat mereka, supaya mereka punya masa depan yang lebih cerah,” katanya usai mendaftar ke KPU Jabar bersama pasangannya Ahmad Syaikhu, Kamis (29/8).

Ilham mengaku bersama pasangannya akan menciptakan pendidikan yang berkualitas agar nantinya masyarakat bisa lebih mudah dalam mencari pekerjaan.

“Kami juga harus membuat pendidikan yang akademis maupun vokasional dan lainnya. Sehingga, lebih nyambung agar rakyat bisa bekerja dengan lebih baik dan bisa mendapatkan pekerjaan itu,” ucapnya.

 

Selain itu, Ilham menuturkan peningkatan UMKM juga menjadi fokusnya, sebab menurutnya, peningkatan ekonomi khusunya UMKM di provinsi yang memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini dinilai sangat penting.

“Yang Ketiga adalah kami harus mendukung UMKM, karena UMKM itu adalah penyedia daripada 90 persen lebih lapangan pekerjaan,” ungkapnya

Jika terpilih nanti, dia yakin akan mewujudkan semua hal tersebut.

 

“Jadi bagi saya titik beratnya ada di tiga hal itu, tapi tentunya banyak masalah lain, bukan hanya tiga hal itu saja,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habiebie atau ASIH, resmi mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat (Kabar) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur 2024 – 2029.

 
 

Ahmad Syaikhu menyebutkan bahwa pasangannya siap membawa perubahan dan melanjutkan kesusksesan Jawa Barat setelah dipimpin oleh gubernur terdahulu.

 

“Insyaallah dengan majunya kita pasangan ASIH kita berharap ini bisa melanjutkan kepemimpinan yang pernah dirintis oleh gubernur-gubernur yang terdahulu, Insyaallah kita siap melanjutkan suksesan yang pernah dilakukan oleh gubernur yang terdahulu (dalam memimpin Jabar),” ujarnya usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Jabar. (San).


Ilham mengaku bersama pasangannya akan menciptakan pendidikan yang berkualitas agar nantinya masyarakat bisa lebih mudah dalam mencari pekerjaan.
Tags : #kpu jawa barat #ilham habibie #calon wakil gubernur jawa barat #asih
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini