Tujuh Partai Nonparlemen Jatim Jalin Komunikasi dengan PDIP Jatim untuk Pilkada 2024

Senin 26-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR ,Surabaya, 25 Agustus 2024 - Menjelang Pilkada Jawa Timur 2024, tujuh pimpinan partai nonparlemen yang tergabung dalam "Koalisi Jatim Menang" mengadakan kunjungan penting ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya. Pertemuan yang berlangsung pada Minggu malam (25/8) ini bertujuan untuk membangun komunikasi bersama dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin dekat.

Koalisi Jatim Menang terdiri dari Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Umat, dan Partai Kebangkitan Nusantara. Mereka hadir untuk berkomunikasi dan menjalin silaturahim dengan PDIP Jatim guna menyamakan visi dan misi dalam menghadapi Pilkada Jatim 2024.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Dewanti Rumpoko, menyambut baik kehadiran tujuh partai nonparlemen ini. Menurutnya, silaturahim ini merupakan langkah strategis yang menunjukkan adanya upaya serius bersama untuk membangun kekuatan baru dalam kontestasi politik di Jawa Timur.

"Hari ini kami kedatangan teman-teman dari tujuh partai nonparlemen di Provinsi Jawa Timur. Mereka bersilaturahim untuk berkomunikasi dengan kami terkait bagaimana menghadapi Pilkada di Jatim," ujar Dewanti.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Minta Kantor DPD Partai Golkar DKI Jadi Markas Pemenangan

BACA JUGA:Gerindra Buka Kesempatan Partai Di KIM Calonkan Kadernya Dalam Pilkada 2024

 

Mantan Wali Kota Batu tersebut menambahkan bahwa pertemuan ini bukan hanya sekadar silaturahim, tetapi juga wadah untuk menyamakan visi dan misi dalam menghadapi Pilkada Jatim mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati beberapa poin penting. Pertama, koalisi ini berencana mengusung calon gubernur sendiri untuk melawan bakal calon petahana atau incumbent. Kedua, mereka ingin mengusung pemimpin yang mengakomodir kepentingan wong cilik, sejalan dengan dasar perjuangan PDI Perjuangan.

Senada dengan Dewanti, Koordinator Koalisi Jatim Menang, Mohdor Ali, menegaskan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari upaya menganalisis peta politik di provinsi Jawa Timur.

"Pertemuan bersama PDI Perjuangan ini kami manfaatkan untuk menganalisa, memotret situasi politik Pilgub Jatim. Dari sini ada satu visi misi yang kita bangun bersama, dan ke depan kita akan terus berkomunikasi untuk mencapai kesepakatan yang lebih konkret," kata Mohdor.

 

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Akan Mundur dari Partai Golkar

BACA JUGA:Ridwan Kamil Nilai Mundurnya Airlangga Merupakan Dinamika Dalam Partai

Kategori :