Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Debut di Serie A, Venezia Tahan Imbang Fiorentina

Senin 26-08-2024,08:55 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, akhirnya melakoni debut sebagai pemain pertama Indonesia yang menjajal Serie A. Momen ini terjadi saat klubnya, Venezia, seri 0-0 kontra Fiorentina di laga pekan kedua Serie A 2024/2025, Minggu 25 Agustus 2024.

 

Mengutip dari Antara, itu adalah penampilan perdana Jay dalam kompetisi tertinggi Liga Italia usai absen di pekan pertama kala Venezia takluk dari Lazio via skor 3-1. Dia melewatkan laga tersebut akibat mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning di babak playoff promosi dari Serie B.

 

Adapun dalam partai melawan Fiorentina di stadion Artemio Franchi, Jay turun sebagai starter dengan formasi tiga bek tengah dan bermain bersama Marin Sverko serta Giorgo Altare. Ia mampu tampil solid di sektor pertahanan.

 

BACA JUGA:Ten Hag Jelaskan Belum Masukkan Sancho Ke Skuad MU

BACA JUGA:Bursa Transfer Serie A: AC Milan Pinjamkan Pierre Kalulu ke Juventus Selama Semusim

 

Pemain yang akrab disapa Bang Jay itu bahkan nyaris mencetak gol dalam debutnya di Serie A. Di momen sepak pojok pada menit ke-18, dia menerima umpan Alfred Duncan kemudian meneruskan dengan tendangan first time, yang melambung di atas gawang La Viola.

 

Total Jay Idzes bermain selama 68 menit di pertandingan Fiorentina vs Venezia. Menyitat dari Kompas.com, bek berusia 24 tahun ini digantikan oleh Michael Svoboda.

 

Secara statistik, Jay sukses melakukan tiga sapuan, satu cegatan, satu tekel, 58 sentuhan. Lalu 52 umpan dengan akurasi 96%, dua umpan lambung sukses dari empat percobaan, satu kali menang duel dari empat momen, dan satu kali menang dalam duel udara dari empat kesempatan.

 

Kategori :