Diserahkan Bey Machmudin, Pemkab Bandung Terima Tiga Penghargaan Posyandu Tingkat Jabar

Jumat 23-08-2024,16:44 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali menerima beberapa penghargaan tingkat Jawa Barat di ajang West Java Festival 2024 di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat 23 Agustus 2024.

Pemkab Bandung menerima piagam penghargaan kategori Anugerah Revitalisasi Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024. 

Penghargaan diserahkan langsung Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin yang didampingi Sekda Jabar Herman Suryatman kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana.

Tak hanya itu, Posyandu Anggrek Biru 11 Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, juga menerima penghargaan Juara 1 Kategori Lomba Posyandu Kabupaten Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Capaian ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas upaya dan dedikasi Kabupaten Bandung dalam mengembangkan dan mengoptimalkan fungsi Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat desa.

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana menyebut, dalam penghargaan ini, ada kader Posyandu terbaik ketiga tingkat Jawa Barat dan penghargaan UMKM Desa Berkinerja Baik.

 

BACA JUGA: Kinerja Pelayanan Publik Baik, Pemkab Bandung Raih Empat Penghargaan dari MarkPlus Institute

 

"Semua  penghargaan ini juga tidak terlepas dari upaya bersama yang tentunya dikomandani oleh Bupati Bandung Bapak Dr. H. Dadang Supritna, S.Ip., M.Si. dan juga Ibu Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bandung serta kolaborasi semua pihak," ungkap Cakra Amiyana.

Selaku Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal ) Posyandu Kabupaten Bandung, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)yang telah berkontribusi dan menunjukkan kinerja dengan baik.

OPD tersebut, kata ia, antara lain Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMD), Dinas Kesehatan, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, DP2KBP3A, Disperkimtan, termasuk fasilitasi jalan dari DPUTR, Perumda Air Minum Tirta Raharja, Camat Cileunyi, dan Kepala Desa Cibiru Wetan.

"Semua OPD tersebut sangat membantu dalam mewujudkan Posyandu terbaik tingkat Jawa Barat. Semua atas kinerja dan kerja keras seluruh OPD," bebernya.

"Terima kasih sekali lagi juga kepada masyarakat Kabupaten Bandung," pungkas Cakra Amiyana.*(ysp)

Kategori :