KPU Bogor Umumkan Partai Pemenang dan Kursi DPRD 2024

Jumat 23-08-2024,13:43 WIB
Reporter : ilham
Editor : Sandika

RADAR JABAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar Pleno Terbuka di Hotel Papyrus, Tanah Baru, Kota Bogor, Jumat (23/8).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kota Bogor, unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor, serta perwakilan partai politik.

 

BACA JUGA:Antisipasi Aksi di Depan KPU RI Hari Ini, Jalan Imam Bonjol di Menteng Ditutup

 

BACA JUGA:Partai Buruh Tunda Aksi di Depan KPU dan DPR Hari Ini, Menunggu Perkembangan RUU Pilkada

 

Rapat ini bertujuan untuk menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Bogor.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin menjelaskan, bahwa terdapat Partai pemenang masing-masing yang sudah ditetapkan dan menunggu pelantikan.

 

"Partai pemenang masing-masing ada yang pertama PKS 11 kursi, terus Golkar 7 kursi, PDIP 6 kursi, Gerindra 6 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PKB 4 kursi, PSI 1 kursi, P3 ada 3, dan Demokrat 3 kursi," ujar Habibi kepada media.

 

Muhammad Habibi menambahkan, penunjukan tersebut disampaikan kepada pemerintah Kota Bogor dan selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Provinsi Jawa Barat.

 

"Pelantikan itu, kami sudah menyampaikan kepada pemerintah kota Bogor yang nanti ditindaklanjuti oleh pemerintah kota Bogor kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

 

BACA JUGA:Lantik Direksi Perumda Pasar Tohaga, PJ Bupati Bogor Minta Turunkan Inflasi Daerah

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Bogor : Tiga Unsur Utama dalam Alat Peraga Kampanye

 

Lebih lanjut, Habibi juga menyampaikan rasa syukurnya karena pihaknya telah menuntaskan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menetapkan alokasi 50 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor. 

 

"Alhamdulillah, hari ini kita telah menuntaskan tahapan Pemilu tahun 2024, dan bisa mengumumkan partai politik pemenang serta alokasi kursi anggota DPRD Kota Bogor," tutupnya.

Kategori :