Ester Nurumi Tri Wardoyo Raih Kemenangan di Babak 32 Besar Japan Open 2024

Rabu 21-08-2024,12:20 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, memulai perjalanan di turnamen BWF Super 750 Japan Open 2024 dengan gemilang.

Pada babak 32 besar yang berlangsung di Yokohama, Rabu, Ester berhasil mengalahkan wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong, dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang tampil untuk pertama kalinya di turnamen level Super 750, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan tersebut.

"Puji Tuhan saya bisa dapat kesempatan tampil di turnamen level Super 750 di Jepang Open untuk pertama kalinya. Saya pasti harus belajar lebih banyak lagi meningkatkan performa karena bakal bertemu pemain-pemain yang lebih senior dan berpengalaman," ujarnya, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

 

BACA JUGA:Hasil Undian Grup Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha dan Apriyani/Siti Fadia Jumpa Unggulan 1

BACA JUGA:Kamboja Diduga Curang Pakai Pemain Badminton Asal China Zhou Meng di SEA Games 2023

 

Mengenai jalannya pertandingan, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjelaskan bahwa ia sudah bisa memegang kendali sejak gim pertama, berkat tampil tenang dan fokus.

Namun, pada gim kedua, lawannya mencoba mengubah tempo dan pola permainan, sehingga membuat Ester cukup kesulitan.

"Di gim kedua, lawan mulai mengubah cara mainnya. Lawan juga menaikkan tempo lebih cepat. Di situ saya sempat goyah," kata Ester.

Beruntung, Ester mampu melakukan penyesuaian dengan cepat saat interval gim kedua, sehingga kembali bisa mengontrol permainan dan memastikan kemenangan.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Sepatu Badminton Berkualitas Terbaik 2023 Berbagai Merek, Kualitasnya Sebagus Itu?

BACA JUGA:10 Rekomendasi Raket Badminton Terbaik Berkualitas Tinggi

Kategori :