Kinerja Pelayanan Publik Baik, Pemkab Bandung Raih Empat Penghargaan dari MarkPlus Institute

Rabu 21-08-2024,10:59 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memborong empat penghargaan sekaligus di ajang bergengsi Public Service of The Year Jawa Barat dan Banten Award 2024 yang digelar MarkPlus Institute, di Trans Luxury Bandung, Selasa 20 Agustus 2024.

Keempat penghargaan kategori kinerja aspek Pelayanan Publik ini antara lain dianugerahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Inspektorat, Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung dan Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Bandung.

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna turut menyaksikan penyerahan penghargaan kepada empat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung.

"Alhamdulillah, Pemkab Bandung meraih empat penghargaan sekaligus untuk tingkat Jawa Barat dan Banten kategori Publik Service of The Year. Keempat penghargaan itu diraih DPUTR, Disparbud, Inspektorat, Setkretariat DPRD Kabupaten Bandung dan Asisten Adum," kata Cakra Amiyana dalam keterangannya.

Dijelaskannya, penghargaan ini diberikan di sela festival pemasaran terakbar, Indonesia Marketing Festival (IMF), yang diserahkan langsung Chairman MarkPlus Incorporation, Hermawan Kartajaya, yang juga seorang pakar pemasaran, manajemen usaha dan pengembangan bisnis di Indonesia.

 

BACA JUGA: Bupati Kang DS Lantik 68 Orang Pejabat Pemkab Bandung, Ini Harapannya

 

"Penghargaan ini berkat arahan dari Bapak Bupati Bandung yang selalu menekankan kepemimpinan yang melayani atau Servant Leadership kepada semua OPD di lingkungan Pemkab Bandung," ucapnya.

Cakra Amiyana menambahkan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi melalui penyempurnaan berbai hal. 

Ia menyebut pentingnya pemanfaatan digitalisasi termasuk Artificial Intelligence (AI), dengan tetap di bawah kendali sumber daya manusia yang unggul.

 

BACA JUGA: Melonjaknya Jumlah Wisatawan, Pemkab Bandung Siapkan Tenaga Lokal Desa Wisata Tour Guide 

 

Dalam sambutannya, Chairman MarkPlus Inc., Hermawan Kartajaya menjelaskan pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian acara The 12th Annual Marketing Festival 2024.

Kategori :