Kang Haru Dikabarkan Bakal Maju di Pilkada Bandung 2024

Selasa 20-08-2024,14:52 WIB
Reporter : Hendrick Muchlison
Editor : Tiara Disa P

RADAR JABAR - Jelang pendaftaran, konstelasi politik di Kota Bandung kian dinamis. Bahkan kabarnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Haru Suandharu bakal turun gunung.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama. Tapi memang belum sepenuhnya resmi. "Kabarnya demikian (Haru Suandharu maju Pilwalkot Bandung.red), tapi SK dari DPP belum terbit," jelasnya, Selasa (20/8).

Demikian halnya Haru Suandharu, ia turut membenarkan kabar tersebut. Walaupun memang SK resmi belum bergulir. "Info sementara begitu, hanya memang belum ada SK," tuturnya.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ingin Jadikan WJF 2024 sebagai Festival yang Selalu Diingat Masyarakat

Sementara itu pria yang akrab dipanggil Kang Haru tersebut sebenarnya juga bukan orang asing untuk Kota Bandung. Pria kelahiran Tasikmalaya 1975 itu telah lama mewarnai perpolitikan Kota Bandung.

Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bandung selama dua periode. Kini ia juga duduk sebagai Anggota DPRD Jabar dapil Kota Bandung - Cimahi yang bermarkas di Kota Bandung.

Hadirnya Kang Haru ini bakal memberi warna dalam Pilkada Kota Bandung. Bersaing dengan sejumlah kandidat yang telah lama mewarnai bursa Pilkada Kota Bandung.

BACA JUGA:8 Manfaat Mengonsumsi Daging Merah Bagi Kesehatan

Selain modal pengalaman sebagai Anggota DPRD Kota Bandung, Kang Haru juga memiliki modal strategis. Yakni kekuatan PKS di Kota Bandung yang tidak bisa dianggap enteng. 

PKS menjadi jawara dengan berhasil memboyong 11 kursi. Belum lagi mesin politik dan kader partai itu yang digadang cukup solid dalam bergerak.(son)

Kategori :