PDIP Tegaskan Belum Ada Koalisi untuk Dukung Rudy

Senin 19-08-2024,11:23 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - (Bogor) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor membantah kabar mengenai koalisi tujuh partai politik yang telah dipastikan mendukung bakal calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto. 

Ketujuh partai politik yang dikabarkan membentuk koalisi tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat. Meskipun demikian, perwakilan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga ikut disebut dalam kabar tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, menyatakan bahwa partainya belum menjalin koalisi secara permanen dengan partai politik manapun, termasuk Partai Gerindra.

BACA JUGA:Baradesa Deklarasi Dukung Rieke Iskandar Calon Bupati Bogor

"Tidak ada satu pun partai politik di Kabupaten Bogor yang telah membentuk koalisi permanen dan belum ada keputusan terkait koalisi yang akan dijalin." kata Bayu pada Minggu (18/08/2024).

Menurutnya, koalisi akan terbentuk ketika setiap partai yang sepakat untuk bekerja sama mengeluarkan rekomendasi masing-masing.

Lebih lanjut, Bayu pun menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada satu pun rekomendasi. Rekomendasi baru akan dikeluarkan setelah pasangan calon diputuskan.

"Siapa yang punya rekomendasi? Semua masih berupa surat tugas. Rekomendasi baru akan dikeluarkan setelah pasangan calon diputuskan," tungkasnya.

BACA JUGA:PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Gelar HUT RI ke 79 dengan Masyarakat Kecamatan Tarogong Garut

Bayu pun menyatakan dukungannya terhadap seluruh bakal calon yang maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bogor. Dukungan ini diberikan kepada kader Gerindra, Rudy Susmanto, dan juga Jaro Ade selaku kader Golkar.

"Kami akan mendukung semua calon, karena mereka adalah individu-individu terbaik yang dimiliki Kabupaten Bogor. Yang terpenting adalah tercapainya misi mereka untuk membawa perubahan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bogor," pungkasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

 

Editor: Sandi

Kategori :