Ridwan Kamil Siap Maju di Pilkada Jakarta 2024

Minggu 18-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bakal maju di Pilkada Jakarta tahun ini. Ia akan mendeklarasikan maju di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8) malam, setelah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik.

"Deklarasi kami akan dilakukan besok tanggal 19 jam 7 malam," kata Ridwan Kamil usai berkunjung ke Kantor DPP Perindo, Jakarta, Minggu (18/08/2024).

Yang terbaru, kang Emil mengaku telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai Gubernur Jakarta pada Senin malam

 

Dilansir dari laman Antara, menurutnya penyerahan dukungan secara simbolis dari Partai Perindo pun akan dilakukan pada saat deklarasi di hari Senin.

Menurutnya harapan warga Jakarta khususnya konstituen dari Partai Perindo pun akan menjadi visi dan misinya yang akan direalisasikan pada lima tahun ke depan jika nantinya dia terpilih menjadi gubernur.

Dia pun berterima kasih atas dukungan tambahan dari partai yang kini dipimpin oleh Angela Tanoesoedibjo itu. Menurutnya instrumen utama untuk menjalankan demokrasi adalah partai politik.

 

BACA JUGA:PKB Bersama Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta



"Dukungan partai politik bersama instrumennya jika dikelola dengan baik menghasilkan kondusivitas dan keberhasilan," ujar Kang Emil pada awak media.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun telah mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil akan diumumkan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta pada 19 Agustus 2024. Dia pun memberi sinyal bahwa Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Suswono yang merupakan kader PKS.

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8).

Sebelumnya juga Ridwan Kamil digadang-gadang akan didukung oleh Partai PKB dan Partai Gerindra di Pilkada DKI tahun 2024 ini.

(*)

Kategori :