11 Warga Palestina Tewas Dalam Serangan Israel di Jalur Gaza

Minggu 18-08-2024,16:49 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Sebanyak 11 warga Palestina tewas pada Minggu ketika tentara Israel menargetkan beberapa wilayah di Jalur Gaza tengah.

Dilansir dari laman Antara, sumber medis di Rumah Sakit Al-Aqsa Martyrs mengatakan kepada Anadolu bahwa tujuh warga Palestina tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan Israel di kota Deir al-Balah.

Mereka menambahkan bahwa empat orang lainnya tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan lain Israel di kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza tengah.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu bahwa kendaraan artileri Israel yang ditempatkan di timur Jalur Gaza terus menembaki wilayah timur kamp Maghazi dan Bureij serta kota Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutalnya yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan pada 7 Oktober tahun lalu oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

Serangan Israel tersebut telah menewaskan hampir 40.100 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai lebih dari 92.500 orang, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari 10 bulan sejak serangan Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah blokade yang melumpuhkan pasokan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang memerintahkan Israel untuk segera menghentikan operasi militernya di kota Rafah di selatan, di mana lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum wilayah tersebut diinvasi pada 6 Mei.

(*)

 

Kategori :