Meriahkan HUT RI ke-79, Pj. Bupati Bogor Berikan Penghargaan dan Remisi

Minggu 18-08-2024,11:52 WIB
Reporter : ilham
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Pj.) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu yang diselenggarakan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus. 

Asmawa Tosepu pun memberikan sejumlah penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), atlet berprestasi, Kepala Desa, Lurah, serta penyerahan remisi kepada warga binaan.

"Penghargaan yang diberikan meliputi penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, remisi umum tahun 2024 kepada beberapa warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong, Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Lapas Narkotika Kelas II A Gunung Sindur, penghargaan lomba desa tingkat Kabupaten Bogor, penghargaan lomba kelurahan tingkat Kabupaten Bogor, dan penghargaan atas pencapaian program intervensi berbasis masyarakat di Desa Bersinar Kabupaten Bogor," kata Asmawa Tosepu pada Sabtu (17/08/2024).

Ia mengatakan bahwa penghargaan atas dedikasi aktif ini dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor di wilayah Kabupaten Bogor.

Ia pun menambahkan bahwa telah diberikan pula penghargaan Arsiparis Teladan tingkat Kabupaten Bogor, penghargaan kepada purnawirawan Aparatur Sipil Negara (ASN) atas pengabdiannya untuk kemajuan Kabupaten Bogor, penghargaan kepada atlet berprestasi Kabupaten Bogor, dan penghargaan kepada penerima layanan.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Bogor dan juga cerminan semangat kebersamaan," tegas Asmawa.

Lebih lanjut, ia pun membeberkan penyerahan remisi dari Kementerian Hukum dan Ham Republik (Kemenkumham) Indonesia kepada warga binaan di Lapas Kabupaten Bogor.

""Akan ada juga penyerahan remisi dari Kementerian Hukum dan Ham Republik (Kemenkumham) Indonesia kepada warga binaan di Lapas Kabupaten Bogor, dalam rangka HUT RI ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor," pungkasnya.

***

Kategori :