Plh Kadisdik Jabar Tak Henti Tertawa Melihat Aksi Unik Para Office Boy dalam Karnaval HUT ke-79 RI

Minggu 18-08-2024,10:45 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat diramaikan dengan berbagai kegiatan yang unik dan menghibur. Salah satu aksi yang paling mencuri perhatian adalah penampilan puluhan office boy (OB) yang mengenakan daster dalam karnaval budaya dan seni yang digelar pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Plh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Drs. M. Ade Afriandi MT, yang turut hadir dalam acara tersebut, tidak bisa menahan tawanya saat melihat para OB berparade dengan pakaian daster menyerupai perempuan. Ade, yang saat itu didampingi oleh Sekretaris Disdik Jabar, Edi Purwanto, bahkan sempat memperagakan gaya perempuan yang semakin mengundang tawa dari para penonton yang hadir.

"Mereka rela berseragam daster demi meramaikan karnaval budaya dan seni peringatan HUT ke-79 RI di lingkungan Disdik Jabar. Ini benar-benar kreatif dan sangat menghibur," ujar Ade sambil tertawa.

Setelah acara pelepasan, peserta karnaval berkonvoi melewati Jalan Radjiman dan Jalan Padjajaran, membawa semangat kemerdekaan ke seluruh penjuru kota. Ade Afriandi mengungkapkan bahwa kegiatan karnaval, kesenian, dan pertandingan olahraga antar-bidang di lingkungan Disdik Jabar merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

 

BACA JUGA:Plh. Kadisdik Jabar Tegaskan Pentingnya Evaluasi Menyeluruh PPDB 2024 dalam Rakor di Cibinong

 

“Kegiatan karnaval dan pertandingan olahraga antar-PNS ini sangat positif. Selain memupuk semangat kebersamaan, acara ini juga menjadi sarana untuk menghormati para pahlawan yang telah berjasa bagi kemerdekaan bangsa,” kata Ade kepada wartawan.

Ade Afriandi juga memuji kreativitas anak buahnya dalam menyambut HUT RI tahun ini. Menurutnya, ide-ide dari para PNS di lingkungan Disdik Jabar telah menciptakan rangkaian acara yang meriah dan penuh makna. Meskipun dirinya hanya menjabat sebagai Plh Kadisdik Jabar, Ade merasa bangga melihat kekompakan yang ditunjukkan oleh seluruh pegawai dalam menyambut perayaan HUT RI.

“Para PNS tentu masing-masing punya ide yang kreatif, sehingga tercipta semua rangkaian acara ini. Dan saya harus mengapresiasinya,” puji Ade.

 

BACA JUGA:Kadisdik Jabar Hadir di Sosialisasi SPI Pendidikan,Tekankan Pentingnya Menanamkan Integritas Sejak Dini

 

Sebagai Kepala Satpol PP Jabar yang juga tengah mempersiapkan Pilkada serentak, Ade Afriandi tetap berusaha memberikan perhatian penuh terhadap kegiatan di Disdik Jabar. Meskipun fokus utamanya saat ini adalah tugas-tugas di Satpol PP, Ade tidak melewatkan kesempatan untuk turut serta dalam perayaan HUT ke-79 RI di lingkungan Disdik Jabar.

“Ini adalah momen penting, dan saya merasa sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, meskipun dengan tugas utama sebagai Kepala Satpol PP Jabar yang sebentar lagi akan menghadapi Pilkada serentak,” pungkas Ade.

Kategori :