Rapat Paripurna HUT Kemerdekaan RI ke-9, Ketua DPRD Rudy Susmanto: Makna Kemerdekaan Simbol Keberagaman

Jumat 16-08-2024,15:59 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

RADAR JABAR, BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memimpin rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/8).

 

Rudy Susmanto mengatakan bahwa ia berharap dengan berkumpul di acara rapat ini untuk menghormati perjuangan para pahlawan sebagai simbol keberagaman Indonesia.

 

"Perayaan hari kemerdekaan menunjukkan kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dalam beragam pakaian adat masyarakat, sebagai simbol keberagaman bangsa kita," ucapnya.

 

BACA JUGA:DPR Bakal Fokus Selesaikan 17 RUU di Akhir Masa Jabatan

 

Rudy pun menjelaskan bahwa kepentingannya untuk terus mendorong keberagaman agar tercipta masyarakat yang aman, makmur, dan sejahtera.

 

"Mari kita manfaatkan keragaman budaya kita untuk membangun rasa persatuan dan saling menghormati di antara masyarakat, demi terciptanya kehidupan yang aman, damai, dan sejahtera," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Calon Independen Dharma-Kun Wardhana Kumpulkan 749.298 Dukungan untuk Maju di Pilgub DKI 2024, Ini Profilnya!

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan HUT Kemerdekaan RI ini juga mempunyai makna sebagai simbol keberagaman Indonesia dan selalu menegakkan Bhineka Tunggal Ika. Ia pun mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Indonesia.

Kategori :