7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Sukabumi, Favorit Para Wisatawan

Sabtu 17-08-2024,11:11 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Curug Sawer merupakan air terjun yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan, dengan keindahan yang sudah tidak diragukan lagi. Air terjun ini mengalir deras dari ketinggian 30 meter, masuk ke dalam kolam yang jernih.

Udara segar menyambut pengunjung yang tiba di area air terjun. Karena derasnya aliran air, tidak banyak pengunjung yang berenang di sini. Banyak yang datang hanya untuk berfoto dengan latar belakang air terjun.

BACA JUGA:8 Wisata di Subang yang Harus Banget Dikunjungi, Catat Nih!

Di dekat air terjun terdapat jembatan yang merupakan spot foto yang bagus, dari sini air terjun terlihat jelas. Bagi yang berfoto di area batuan, harap siap basah karena cipratan air terjun. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa berkemah dengan mendirikan tenda di area tanah lapang yang disediakan.

5. Taman Kota Lapang Merdeka Sukabumi

Taman Kota Lapang Merdeka merupakan alternatif untuk berlibur di alam terbuka. Sebagai ruang terbuka hijau di tengah kota, taman ini berfungsi sebagai tempat rekreasi gratis dan mudah diakses. Berbagai aktivitas warga sering dilakukan di lapangan ini, mulai dari upacara resmi hingga pameran dan pertunjukan seni.

Terkadang, Lapang Merdeka juga digunakan untuk menyambut tahun baru. Umumnya, lapangan ini menjadi tempat berolahraga dan bersosialisasi. Dengan sejarah yang kaya, Lapang Merdeka bukan hanya tempat untuk kegiatan sehari-hari, tetapi juga merupakan bagian tak terpisahkan dari warisan sejarah dan kemerdekaan Kota Sukabumi.

Bagi warga Sukabumi dan pengunjung, Lapang Merdeka adalah sebuah karya seni hidup yang mengabadikan perjalanan panjang Indonesia menuju kemerdekaan.

6. Alun-Alun Kota Sukabumi

Alun-Alun Kota Sukabumi di Sukabumi, Jawa Barat, menawarkan pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika berada di Kota Sukabumi tanpa mengunjungi alun-alun yang memiliki keindahan tiada duanya. Objek wisata ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan, terutama saat liburan panjang seperti liburan nasional atau hari libur lainnya.

Alun-Alun Kota Sukabumi dapat dikunjungi baik oleh warga lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Di alun-alun ini juga terdapat Masjid Agung yang megah dengan kubah emas besar, menjadikannya sebagai masjid terbesar dan termegah di Kota Sukabumi.

7. Pantai Pelabuhan Ratu

Sukabumi menawarkan pesona alam yang memikat, khususnya pantai-pantainya yang indah. Salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Pelabuhan Ratu, yang terkenal dengan cerita dan sejarahnya.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terbaru di Semarang Paling Cocok untuk Liburan

Pantai ini merupakan tempat yang sempurna untuk berbagai aktivitas, seperti menikmati keindahan garis pantai, merasakan deburan ombak, menunggang kuda, memancing, atau membeli hasil laut segar di sekitar pantai.

Selain keindahan pantainya, wisatawan juga bisa mengeksplorasi sisi mistis dari Pantai Pelabuhan Ratu. Berdasarkan cerita yang berkembang, pantai ini dikuasai oleh Nyi Roro Kidul. Salah satu objek wisata yang menarik adalah Kamar 308 di sekitar pantai, yang dikenal penuh dengan cerita dan sejarah.

Pada tahun 1960, kamar ini merupakan tempat peristirahatan presiden dan kini sering dikaitkan dengan cerita mistis Nyi Roro Kidul. Kamar 308 bahkan telah diangkat ke layar lebar dalam sebuah film di Indonesia.

Bagi yang ingin berlibur ke Pantai Pelabuhan Ratu, penting untuk mematuhi aturan yang ada, seperti larangan memakai pakaian hijau, yang konon dapat membuat pengunjung terseret ombak.

Kategori :