Bupati Kang DS Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Bandung, Ini Harapannya 

Jumat 16-08-2024,08:31 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna melaksanakan Pengukuhan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024.

Kegiatan ini digelar di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Kamis 15 Agustus 2024.

"Saya merasa gembira dan bahagia karena pada hari ini di hadapan kita semua berdiri para pemuda dan pemudi yang dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Bandung yang akan melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bandung tahun 2024," tutur Bupati Bandung dalam sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa anggota Paskibraka adalah pemuda pemudi terpilih. Maka dari itu harus syukuri karena tugas mengibarkan bendera merah putih pada saat upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia itu merupakan tugas yang sangat mulia.

"Serta merupakan kebanggaan,  kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi. Kepercayaan dan kehormatan itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Perlu diingat, paparnya, bahwa tidak semua mendapatkan kesempatan untuk mengemban tugas yang mulia itu.

Oleh karena itu, lanjutnya, anggota Paskibraka yang akan melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2024 sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan. 

 

BACA JUGA: Rembug Bedas di Pacet, Bupati Bandung Tegaskan Pembangunan Jalan Usaha Tani Jadi Prioritas

 

"Mempersiapkan diri untuk menjadi putra putri terbaik bangsa," tutur Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna.

"Sering saya katakan, bahwa pemuda pemudi Kabupaten Bandung yang kita harapkan untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak. Mereka-mereka yang memiliki semangat kebangkitan, berjiwa empati, serta memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan. Sehat jasmani dan rohaninya, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik. Jemputlah masa seperti itu dan persiapkan diri kalian sebaik-baiknya," harapnya. 

Karena semua itu, kata Kang DS, harus diperjuangkan. Dikarenakan, memerlukan pengorbanan, tekad, dan kerja keras yang tinggi dari para pemuda pemudi tersebut.

"Saya berharap ikrar yang tadi disampaikan, benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian anak-anak terhadap bangsa dan negara," tegasnya.

Menurutnya, anggota Paskibraka itu sebagai putra putri terbaik, harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat Kabupaten Bandung.

Kategori :