10 Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik Pada 2024

Minggu 18-08-2024,21:27 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Keberadaan dashboard kamera, atau lebih dikenal dengan istilah dashcam, bukan sekadar aksesoris mobil. Perangkat ini memiliki sejumlah keunggulan dan manfaat.

Salah satu fungsi penting dari kamera dashboard adalah selain untuk mengabadikan momen perjalanan, juga untuk mendukung keselamatan selama berkendara.

Selain untuk keperluan keselamatan berkendara, dashcam juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen saat berkendara.

Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan beberapa dashcam terbaik tahun ini yang sangat direkomendasikan untuk Anda beli.

10 Dashcam Mobil Terbaik 2024

Berikut adalah 10 rekomendasi dashboard camera atau dashcam mobil pilihan terbaik 2024.

1. Otto Klasse CDC-01

Tampilan dashcam ini sangat elegan, mirip dengan kamera poket mewah. Selain tampilannya yang menarik, kamera dashcam ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah fitur yang memungkinkan kamera untuk tetap merekam dengan kualitas terbaik, bahkan dalam keadaan gelap.

BACA JUGA:3 Penyebab Mengapa Mobil BMW Tidak Awet

Selain itu, terdapat fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang memberi tahu ketika lampu lalu lintas berubah menjadi hijau, pengenalan batas kecepatan, dan pengingat start mobil depan. Untuk harga, Otto Klasse CDC-01 dibanderol sekitar Rp1.800.000.

2. Lenovo P7 Pro

Berbeda dengan dashcam lainnya dalam daftar ini, unit ini dilengkapi dengan fitur layar sentuh (touchscreen) yang memudahkan pengguna. Unit dengan layar IPS 9,66 inci ini menggunakan dual kamera HD untuk bagian depan dan belakang.

Kamera-kamera ini tidak hanya merekam gambar, tetapi juga suara. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya, termasuk fitur night vision untuk penglihatan malam, hasil perekaman sangat bersih dan jernih bahkan di malam hari. Terdapat juga fitur lain seperti G sensor, motion detection, dan external memory. Untuk harga, Lenovo P7 Pro dibanderol sekitar Rp2 jutaan.

3. Azdome C9

Ini adalah kamera dashboard dengan teknologi 4G dan kamera ganda Full HD 1080p. Unit ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, termasuk monitor jarak jauh melalui ponsel, GPS untuk melacak keberadaan kendaraan, sensor akurat, fitur perekaman lingkaran, dan monitor parkir 24 jam.

Selain itu, Azdome C9 mendukung kartu memori hingga 128GB dengan kelas 10, serta menyediakan dukungan multibahasa, termasuk bahasa Rusia, Jerman, Italia, Jepang, Prancis, Inggris, dan Arab. Harga dashcam ini sekitar Rp2 jutaan.

4. Garmin Dashcam Mini 2

Jika Anda lebih suka kamera dashboard yang sederhana, Garmin Dashcam Mini 2 adalah pilihan yang tepat. Model ini merupakan salah satu yang terkecil dan paling sederhana, sehingga tidak terlihat di kaca depan. Meskipun kecil, unit ini tetap memberikan kualitas video yang sangat baik dengan resolusi 1080p.

Garmin Dashcam Mini 2 dilengkapi dengan fitur seperti Night Vision, pemantauan mobil parkir 24 jam, Wi-Fi bawaan, dan kontrol suara. Harga Garmin Dashcam Mini 2 sekitar Rp2 jutaan.

5. 70Mai A800S

Dengan sensor gambar Sony IMX415, dashcam ini dapat merekam video 4K UHD dengan sudut lebar 140 derajat. Dilengkapi juga dengan kamera belakang opsional, dashcam ini mampu merekam setiap detail penting di depan atau belakang kendaraan dengan sangat jelas.

Kategori :

Terkait