Jelang Pilbup Bandung 2024, Demokrat Gelar Pendidikan Politik dan Deklarasi Bedas Jilid 2

Senin 12-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR - Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Bandung 2024, Partai Demokrat menggelar pendidikan politik.

 

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan, jauh-jauh hari sebelum Pemilu, pihaknya telah menggelar pendidikan politik.

 

"Konteksnya adalah 27 Kabupaten dan Kota melakukan pendidikan politik yang dilaksanakan oleh DPD Jawa Barat," ungkap Kang Dede, sapaan akrabnya Dede Yusuf Macan Effendi di Ciparay, Senin 12 Agustus 2024.

 

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, paparnya, yakni pendidikan politik yang digabungkan dengan deklarasi calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati yaitu Bedas Jilid 2.

 

Dijelaskannya, pendidikan politik tersebut bersifat internal partai yang kemudian dilanjutkan dengan deklarasi pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb.

 

Menurutnya, deklarasi ini bertujuan untuk menguatkan posisi kader-kader yang berada di bawah dan sekaligus memperkenalkan pasangan Cabup dan Cawabup.

 

"Ini loh calon yang akan kita usung, sehingga nanti jaringan semuanya sampai pada level terbawah untuk nantinya bergerak secara bersama-sama," ujarnya.

 

Yang hadir saat ini, tambah Kang Dede, yakni PAC dan ranting yang nantinya akan menginformasikan kepada jaringan-jaringan, terutama struktur yang selama ini menjadi para saksi di tiap TPS.

 

"Nantinya, ini akan kayak bola bergulir, dimana kita masih punya waktu tiga bulan ke depan untuk terus mensosialisasikan dan kita juga harus bersyukur, dimana pasangan ini adalah incumbent yang sudah memiliki posisi yang kuat," tutur Kang DS.

 

Kekuatan ini, sambungnya, ditambah dengan kehadiran anak muda yakni Ali Syakieb yang akan mendampingi Dadang Supriatna.

 

"Dengah hadirnya politisi muda Ali Syakieb menjadi daya tarik yang cukup kuat, dimana pasangan ini sudah didukung oleh PKB, Demokrat, dan Gerindra," ucapnya.

 

Disinggung soal target dalam Pilbup Bandung, Kang Dede menyebut harusnya 40 persen jika ada tiga pasangan.

 

Tapi kalau ternyata nanti kemungkinan besar ada dua pasang, maka target tersebut harus bisa mencapai di atas 60 hingga 70 persen.

 

"Jika pasangan ini menang, maka Demokrat berada di dalam pemerintahan dan ini tentunya nanti kita bisa lebih mengembangkan lagi apa yang menjadi janji-janji politik Partai Demokrat tentunya," terangnya.

 

"Harapannya dalam Pilbup Bandung ini adalah Bismillah menang," pungkas Kang Dede.***(ysp)

Kategori :