Bursa Transfer Serie A: Alexis Sanchez Kembali Bergabung dengan Udinese

Minggu 11-08-2024,15:16 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Striker veteran Alexis Sanchez kembali bergabung dengan Udinese di bursa transfer musim panas 2024. Kepulangan Sanchez diumumkan langsung oleh klub Serie A tersebut via laman resminya, Sabtu 10 Agustus 2024.

 

Pemain asal Chile itu sebelumnya lebih dahulu meninggalkan Inter Milan karena kontraknya habis. Kini di Udinese, dirinya gabung dengan durasi kontrak selama dua tahun atau sampai Juni 2026.

 

"Di sinilah ia menjadi seorang juara, di sinilah ia menemukan kecintaan terhadap wilayah tersebut, di sinilah legenda dimulai: El Nino Maravilla kembali bersama kita, El Nino Maravilla sekali lagi menjadi pemain Bianconeri," bunyi pernyataan resmi Udinese, dikutip dari Antara, Minggu (11/8).

 

BACA JUGA:Pertahanan Manchester United Pincang Jelang Community Shield

 

Udinese pertama kali memboyong Alexis Sanchez dari klub Chile, Cobreloa, pada 2006. Dia sempat dipinjamkan selama dua musim ke Colo-colo serta River Plate.

 

Dalam periode pertama berseragam Bianconeri, Sanchez bermain sebanyak 112 pertandingan. Bomber berusia 35 tahun ini mencetak 21 gol dan 20 asistensi dengan total waktu bermain 8.565 menit dari jumlah laga tersebut.

 

Sanchez kemudian hengkang dari Udinese ke berbagai klub di luar Italia seperti Barcelona, Arsenal, dan Manchester United (MU). Pesepakbola kelahiran 19 Desember 1988 tersebut kemudian kembali 'pulang kampung' ke Liga Italia dengan gabung Inter Milan pada Agustus 2020.

 

BACA JUGA:Mbappe Jalani Latihan Perdana di Real Madrid Jelang Piala Super UEFA

Kategori :