Meriah! Kirab Bendera Merah Putih dan Rekor MURI di Kabupaten Bogor Rayakan Kemerdekaan RI ke-79

Minggu 11-08-2024,14:23 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR, BOGOR - Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengadakan acara kirab bendera merah putih, Minggu (11/8).

Acara itu dimulai dari longmarch dari Lapangan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari pada pukul 07.19 WIB.

Ada yang menarik dalam perayaan kirab bendera merah putih ini, dimana para kaum disabilitas ikut antusias merayakan kirab tahunan tersebut.

BACA JUGA:KPU Sosialisasikan Aturan Terbaru Batas Usia Calon Kepala Daerah di Bogor

PJ. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, masyakrat yang hadir dalam kirab bendera merah putih ini sangat antusias.

"Bagus meriah di ikutin oleh banyak masyarakat, tadi untuk kirab bendera itu kurang lebih 1,5km, peserta dengan jumlah 17 ribu,"ujarnya kepada media.

Selain itu, kata Asmawa, Pemkab Bogor juga membuuat rekor muri dengan menggelar makan liwet sebagai bentuk kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bogor.

"Dan ini ingin terus kita kembangkan apa yang menjadikan sebenernya yang khas khas di kabupaten Bogor, alhamdulillah sepertinya akan tercatat dengan baik."katanya.

BACA JUGA:Disebut-Sebut Akan jadi Cawagub pada Pilgub Jabar, Jusuf Hamka Sambangi Bandung untuk Penjajakan

Asmawa berharap, dengannya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasional dan integrasi sosial di kalangan masyarakat.

"Kegiatan ini juga dalam rangka ini untuk memperkuat nilai kebersamaan dan mengangkat nilai kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bogor,"pungkasnya.

Reporter: Muhammad Ilham Arizki

Editor: Sandika 

Kategori :