10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024

Minggu 11-08-2024,08:12 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

BACA JUGA:Biar Gitar Gak Bosen: 7 Rekomendasi Efek Keren yang Bikin Gitar Kalian Berasa Jadi Rockstar!!

Fitur premium lainnya termasuk nut dan saddle dari tulang serta rosette mutiara. Model ini juga memiliki nut width 1-3/4 pada neck Guild berbentuk vintage dan termasuk emblem headstock Chesterfield ikonik yang mengingatkan pada Guild tahun 1960-an. Termasuk pelindung badan kulit penyu dan gig bag akustik premium terbaru dari Guild. Harganya sekitar Rp13 jutaan.

6. Epiphone Masterbilt Frontier

Koleksi gitar dari merek ini menghadirkan kembali Epiphone Frontier era 60-an yang cukup langka. Gitar ini menampilkan bodi dengan bahu persegi, bagian belakang dan samping berbahan maple solid, serta bagian atas berbahan spruce sitka solid dengan pickguard dan kakus.

Gitar akustik ini memiliki nut dan saddle dari tulang serta sistem preamp onboard Fishman Sonitone yang canggih untuk menghasilkan nada akustik sesungguhnya saat dicolokkan. Harganya sekitar Rp13 jutaan.

7. Martin Macassar GP CX2E

Model berukuran Grand Performance ini memiliki bodi cutaway dengan bagian belakang dan samping dari laminasi bertekanan tinggi. Tatahan pola mutiara baru pada rosette dan fingerboard memberikan kekayaan estetika pada gitar ini, menjadikannya mengesankan untuk dilihat dan dimainkan.

Dengan neck, fingerboard, dan bridge dari kayu keras pilihan, transfer suara model ini telah ditingkatkan secara signifikan, menghasilkan suara yang sangat enak didengar. Harganya sekitar Rp14 jutaan.

8. Epiphone J-200

Sejak diperkenalkan pada tahun 1937, gitar ini telah menjadi pilihan banyak penyanyi koboi seperti Tex Ritter dan Gene Autry. Gitar akustik ini menampilkan bodi maple berpola solid tanpa cutaway super jumbo, bagian atas terbuat dari spruce sitka solid, dan neck maple dua bagian dengan strip tengah mahoni.

BACA JUGA:Chord Gitar dan Lirik Blackpink

Epiphone J-200 dibuat dari seluruh kayu solid untuk menghasilkan nada yang luar biasa dan enak didengar. Harganya sekitar Rp15 jutaan.

9. Epiphone Masterbilt Excellente

Mungkin ini adalah salah satu model Epiphone paling langka yang pernah dibuat. Dahulu, hanya sekitar 139 gitar akustik Excellente yang diproduksi antara tahun 1963 hingga 1970-an. Seri Excellente yang berornamen indah dan top of the line ini terkenal berkat legenda musik country Loretta Lynn. Kini, gitar ini kembali sebagai bagian dari koleksi Masterbilt yang baru.

Gitar ini menampilkan top spruce sitka yang solid, bagian belakang dan samping dari ovangkol yang solid, fingerboard eboni dengan tatahan pearl cloud, serta tuner waffle back bergaya vintage emas. Gitar ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp19 jutaan.

10. Gibson Montana G-45

Gitar akustik ini dapat menghasilkan nada, kemampuan bermain, dan nuansa tingkat atas. Dibuat dengan tangan di Amerika Serikat, gitar ini memiliki fitur player port untuk meningkatkan akses ke keluaran suara dari setiap petikan dan nada yang kamu buat.

Gitar ini juga memiliki top spruce sitka yang menghasilkan suara yang langsung dan menghentak dengan jangkauan dinamis yang tak tertandingi. Bagian belakang dan sampingnya dibuat dari kayu kenari, memberikan keseimbangan suara yang indah. Harganya sekitar Rp21 jutaan.

Itulah 10 daftar gitar akustik terbaik tahun 2024. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam menggunakan gitar. Hindari gengsi tanpa memikirkan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Kategori :