Film Seni Memahami Kekasih Suguhkan Drama Komedi Bernilai Budaya, Febby Rastanty: Lucu Banget

Kamis 08-08-2024,14:35 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - IDN Pictures meluncurkan poster dan trailer film drama komedi berjudul "Seni Memahami Kekasih" di Jakarta pada hari Rabu (7/8).

Head of IDN Pictures sekaligus Produser film tersebut, Susanti Dewi mengungkapkan bahwa proses produksi film ini dipenuhi dengan momen-momen berharga.

Ia menjelaskan bahwa pembuat film berusaha menyampaikan kisah cinta yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari masyarakat melalui karakter-karakter yang kuat dan latar budaya yang khas.

"Saya yakin film ini akan menyentuh hati banyak penonton. Kisah Agus dan Kalis sebelum menikah akan menjadi fokus utama film ini, menampilkan cinta yang sederhana namun penuh tawa dan kebahagiaan," kata Susanti dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Aktris Febby Rastanty, yang memerankan Khalis, mengaku merasa cukup terbebani karena para pemain lainnya menampilkan akting yang sangat menghibur.

"Semua pada lucu aku berusaha jadi se-Mbak khalis mungkin. Berusaha jadi diri sendiri aja. Yang lucu banget udah porsi Kak Yusril dan Beni," kata Febby Rastanty.

Dalam kesempatan yang sama, Sutradara Jeihan Angga menyatakan bahwa film "Seni Memahami Kekasih" bertujuan untuk mengajak penonton lebih mendalami kebudayaan Indonesia.

BACA JUGA:Padahal Kualitas Sudah Bagus, Ini Penyebab Film Animasi Indonesia Susah Maju

"Meski berfokus pada genre drama komedi, film ini juga kaya akan nilai-nilai budaya Indonesia, dengan menggunakan bahasa Jawa sebagai dialognya untuk mendukung cerita yang berlatar di Solo dan Yogyakarta," kata Jeihan Angga.

Ia menjelaskan bahwa film ini diadaptasi dari buku "Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih" karya Agus Mulyadi, yang menceritakan perjalanan cinta antara Agus dan istrinya, Kalis Mardiasih.

Agus Mulyadi adalah seorang blogger asal Magelang yang sering membahas topik keseharian, sosial-politik, sepakbola, dan isu-isu populer di media sosial.

Kalis Mardiasih adalah seorang penulis dan aktivis muda Nahdlatul Ulama yang fokus pada isu sosial, terutama perempuan. Poster film ini menampilkan Elang El Gibran sebagai Agus dan Febby Rastanty sebagai Kalis, yang terlihat berteduh dari hujan sambil saling menatap dengan ekspresi bahagia.

Dengan latar belakang toko buku pinggir jalan dan motor bebek, poster ini mencerminkan kesederhanaan kisah cinta Agus dan Kalis. Selain Elang El Gibran dan Febby Rastanty, film ini juga dibintangi oleh Sisca Saras, Devina Aureel, Yusril Fahriza, Beni Siregar, dan Desy Genoveva.

"Seni Memahami Kekasih" dijadwalkan tayang pada 5 September 2024 secara serentak di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Kategori :