Ma’ruf Amin Tinjau MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo di Kasongan Bantul

Rabu 07-08-2024,15:19 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma’ruf Amin, bersama rombongan meninjau MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo, pada Rabu 7 Agustus 2024. Museum ini berada di kawasan sentra kerajinan gerabah Kasongan, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

“Pak Wapres Kyai Ma’ruf Amin tadi sangat kagum dengan Bantul terutama Kasongan ini yang merupakan sentra gerabah yang paling lengkap di Indonesia,” ucap Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih setelah mendampingi Wapres Ma’ruf di MuseumKu Gerabah Kasongan Bantul, Rabu (7/8), dikutip dari Antara.

 

Ia pun menjelaskan Ma’ruf Amin kagum dengan kerajinan gerabah Kasongan produk industri kreatif dipajang di museum milik perajin gerabah terkenal, Timbul Raharjo itu. Pasalnya sentra gerabah Kasongan turut melibatkan ribuan orang.

 

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Responsifitas Wakil Menteri Terhadap Tantangan Baru

 

“Jadi ada lebih dari 250 perajin, dan masing-masing perajin ini punya karyawan mulai dari yang di bawah 10 orang sampai ratusan orang seperti pak Timbul, sehingga total yang bekerja di sektor kerajinan gerabah saja diproyeksikan ribuan angkanya,” jelas Abdul.

 

Maka dari itu, dia menungkapkan Wapres Ma’ruf Amin sangat mendukung pertumbuhan bidang ekonomi yang muncul dan berkembang dari kreativitas masyarakat perajin di Bantul.

 

“Pak wapres sangat mengapresiasi, karena ini satu industri yang bahan bakunya itu adalah kreativitas,” ucapnya.

 

BACA JUGA:Ma'ruf Amin sebut MUI Memiliki Peran Vital dalam Melindungi Akidah Umat dari Ajaran Sesat

Kategori :