5 Situs Paling Banyak Dikunjungi di Dunia, Ada TikTok?

Kamis 08-08-2024,12:45 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, para pengembang terus-menerus berlomba untuk membuat situs atau website baru di seluruh dunia. Namun hanya beberapa saja situs yang paling banyak dikunjungi di dunia

Jumlah situs yang ada semakin banyak dan diperkirakan akan terus bertambah di masa depan. Situs-situs ini mencakup berbagai kategori, mulai dari perusahaan, media sosial, tempat wisata, makanan, marketplace, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan survei dari Semrush pada Mei 2024, saat ini terdapat sekitar 1.097.398.145 situs di dunia, meskipun hanya sebagian kecil dari situs-situs tersebut yang masih aktif.

Hal ini disebabkan oleh persaingan ketat dengan raksasa teknologi yang sudah lebih dulu ada dan menarik perhatian masyarakat. Penting untuk diingat bahwa jumlah total kunjungan situs web berbeda dari jumlah pengunjung unik.

Dengan populasi dunia yang mencapai 8 miliar orang, terjadi sekitar 130,1 miliar kunjungan bulanan, karena beberapa orang mungkin mengunjungi situs yang sama beberapa kali sehari.

YouTube adalah satu-satunya situs yang bersaing dengan Google dalam hal jumlah kunjungan global, dengan 73,4 miliar kunjungan. Kedua situs tersebut dimiliki dan dioperasikan oleh Alphabet Inc., menegaskan dominasi mereka dalam bidang ini.

BACA JUGA:8 Situs Survei Online yang Terbukti Membayar, Paling Cuan Pada 2024

Menurut Exploding Topics, berikut adalah 5 situs paling banyak dikunjungi per harinya, dari miliaran situs yang ada di dunia maya:

1. Google.com – 130.100.000.000 kunjungan

Pada Juli 2024, Google menjadi situs web paling banyak dikunjungi di dunia. Tidak mengherankan jika Google menduduki peringkat pertama.

Mesin pencarian ini telah lama menjadi platform yang sangat bergantung, menyediakan informasi secara mudah dan gratis. Google mempermudah akses ke berbagai situs dan platform lain, membuat semua informasi terhubung.

2. YouTube.com – 73.400.000.000 kunjungan

YouTube, sebagai situs streaming video yang terintegrasi dengan Google, menempati posisi kedua dalam daftar situs yang paling banyak dikunjungi. YouTube tetap populer dan banyak diminati berkat berbagai inovasi yang diterapkan.

Meskipun ada situs video baru seperti TikTok, YouTube masih mendapatkan sekitar 73 miliar kunjungan tahun ini dan telah menambahkan fitur video pendek untuk bersaing dengan TikTok.

3. Facebook.com – 13.200.000.000 kunjungan

Facebook, media sosial yang ditemukan oleh Mark Zuckerberg, tetap menjadi salah satu platform terbesar meskipun ada situs baru seperti Instagram. Facebook berhasil bertahan di posisi puncak dengan menawarkan berbagai fitur, termasuk marketplace.

BACA JUGA:7 Situs Jual Foto Terbaik di Internet, Hasilkan Cuan Lebih Mudah!

4. Instagram.com – 6.900.000.000 kunjungan

Setelah Facebook, Instagram, yang merupakan salah satu anak perusahaan Meta, telah mengalami lonjakan popularitas dengan ratusan juta pengguna. Platform media sosial ini memungkinkan pengguna berbagi pengalaman melalui gambar dan video. Hingga Juli, Instagram telah dikunjungi sebanyak 6 miliar kali dan telah melahirkan banyak influencer serta sumber pendapatan.

5. Wikipedia.org – 6.700.000.000 kunjungan

Kategori :