Barcelona Resmi Pinjamkan Oriol Romeu Ke Girona FC

Selasa 06-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Klub Liga Spanyol, Barcelona resmi meminjamkan gelandang bertahannya Oriol Romeu ke Girona FC.

"FC Barcelona dan Girona FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Oriol Romeu yang berakhir hingga 30 Juni 2025," tulis keterangan resmi Barcelona, Selasa (6/8/2024).

Oriol Romeu datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dengan status permanen dengan kontrak berdurasi hingga 2027, usai didatangkan dari Girona setelah penampilan yang luar biasa pada 2022/23.

Gelandang Catalan tersebut langsung masuk dalam skuad utama tim dan mengemban peran penting pada awal musim sebagai gelandang bertahan di tim.

Namun, seiring berjalannya musim, Romeu tampil lebih sedikit untuk El Barca karena sebagian waktunya dihabiskan dengan berkutat menghadapi cedera lutut.

Dirangkum dari Antara, total pada musim 2023/24, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut membuat 37 penampilan, 17 sebagai starter untuk FC Barcelona.

Oriol Romeu memang tidak masuk ke dalam skema pelatih anyar Barcelona, Hansi Flick yang lebih kerap memasang para pemain muda didikan La Masia sepanjang tur pramusim Barcelona.

Dengan hengkangnya Romeu, maka Barcelona pada bursa transfer musim panas ini total telah melepas tujuh pemain diantaranya Sergi Roberto dan Marcos Alonso yang tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Lalu Marc Guiu yang dilepas ke Chelsea, Chadi Riad yang menuju Real Betis, Estanis Pedrola yang dijual ke Sampdoria dan Sergino Dest yang memutuskan bergabung ke PSV Eindhoven dengan status bebas transfer.

***

Kategori :