Peletakan Batu Pertama BLK Muslimat NU Jabar, Bupati Bandung Kutip Hadits Nabi

Senin 05-08-2024,18:19 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengutip hadits Rasulullah dalam konteks pengurangan angka pengangguran, kadal fakru anyakuna kufran yang artinya kefakiran mendekati kekufuran.

 

Hal itu disampaikannya saat peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dari Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (PW Muslimat NU) Jawa Barat di Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin 5 Agustus 2024.

 

Ia menyambut baik dan merasa bangga atas pembangunan gedung BLK Muslimat Jabar di atas tanah wakaf PW NU Jabar seluas 230 meter persegi di wilayah Kabupaten Bandung ini, karena akan membantu mengurangi angka pengangguran.

 

Pria yang akrab disapa Kang DS itu berharap, gedung BLK Muslimat Jabar akan sangat bermanfaat bagi seluruh umat di Jawa Barat umumnya dan Kabupaten Bandung pada khususnya.

 

BACA JUGA:Tunjukkan Kepedulian Sosial Tinggi, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo Apresiasi Pelajar SMA

 

"Saya sangat berbahagia dan merasa bangga dan bersyukur dengan kehadiran BLK Muslimat Jabar di Kabupaten Bandung ini. Karena memang saat ini memang perlu ada gerakan nyata terutama dari kaum ibu-ibu untuk mempersiapkan ibu-ibu yang profesional, kompeten, dan memiliki keterampilan, khususnya di bidang tata busana," kata Kang DS dalam sambutannya.

 

BLK Muslimat Jabar, paparnya, akan menjadi suatu tempat yang bisa menjawab tantangan sumber daya manusia menghadapi visi Indonesia Emas 2045.

 

"Sekarang ini, warga negara Indonesia kalau kita tidak mempersiapkan skill dan SDM yang profesional, akan menjadi suatu ancaman," ujarnya.

Kategori :