Dedi Mulyadi Pasrahkan pada KIM Soal Calon Pendamping Dirinya di Pilgub Jabar

Sabtu 03-08-2024,22:46 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Calon Gubernur Jawa Barat, Kang Dedi Mulyadi (KDM), memberikan tanggapan terkait calon wakilnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Meskipun Dedi Mulyadi telah secara resmi diusung oleh Partai Golkar sebagai calon gubernur, ia belum menentukan siapa yang akan mendampinginya. 

Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai calon wakil kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang merupakan partai pengusungnya.

"Ya kita akan mengikuti apa yang menjadi keputusan KIM, terkait pasangannya kita akan mengikuti dengan siapa," kata Dedi ketika hadir dalam diskusi bersama para pemimpin redaksi dan general manager media di Jawa Barat, berlokasi di Kantor Jabar Ekspres, Sabtu 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Dedi Mulyadi Hadir sebagai Saksi dalam Sidang PK Saka Tatal

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, terkait sosok calon wakil yang banyak diperbincangkan, ia masih menunggu keputusan dari partai.

"Sederhananya begini, kalau Golkar sudah mengumumkan, berarti Gerindra nanti tinggal merapatkan," tegasnya.

Dengan pendaftaran yang masih lama, Dedi meminta kepada publik Jawa Barat untuk bersabar menunggu hasil keputusan dari partai pengusung.

"Kita tunggu lah, sabar aja kan waktu pendaftaran masih jauh. Ya mudah-mudahan tidak telalu lama lagi Pak Prabowo akan membuat rapat," jelasnya.

BACA JUGA:Prabowo Mania 08 Ungkap Dukungan Penuh untuk Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai Golkar mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Keputusan ini dipastikan setelah pertemuan antara Dedi Mulyadi dan utusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Singgih Januratmoko, bersama sejumlah petinggi DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kota Bandung pada malam Jumat, 2 Agustus 2024.

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak, intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ujar Singgih yang juga Anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Golkar, khususnya kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto, atas pinangan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar khususnya buat ketua umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto, bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ngajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

Kategori :