Serangan Rudal Israel Tewaskan Belasan Warga Palestina

Sabtu 03-08-2024,20:02 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Israel melepaskan serangan udara yang menghantam Jalur Gaza bagian selatan dan tengah serta di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki. Akibatnya, sejumlah warga Palestina meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami cedera.

 

"Lima warga, termasuk seorang anak, tewas dalam serangan udara Israel yang mengenai sebuah rumah di Khan Younis selatan," kantor berita resmi Palestina Wafa mengabarkan, Sabtu 3 Agustus 2024, dikutip dari Antara.

 

Pesawat tempur Israel dilaporkan, seperti dilansir dari Antara, mengebom rumah milik keluarga Abu Hassaneh di daerah Miraj antara kota Khan Younis dan Rafah. Gempuran ini menewaskan sampai lima anggota keluarga, termasuk seorang anak dan tiga wanita.

 

BACA JUGA:Menlu Turki Sebut Israel Membunuh Perdamaian dengan Membunuh Haniyeh

 

Sementara kru pertahanan sipil secara terpisah mengatakan dua warga Palestina di Jalur Gaza bagian tengah tewas dan tiga lainnya terluka. Ini merupakan dampak bom dari pesawat tempur Israel terhadap rumah milik keluarga Al-Dayah di kamp pengungsi Bureij.

 

Wafa juga mengabarkan lima warga Palestina meregang nyawa dalam serangan pesawat nirawak Israel, yang menerpa sebuah kendaraan di kawasan utara Tepi Barat yang diduduki.

 

"Sebuah pesawat nirawak tentara Israel Sabtu pagi menargetkan sebuah kendaraan Palestina di Jalan Zeita-Attil, timur laut kota Tulkarem, Tepi Barat yang diduduki, menewaskan lima warga Palestina," ungkap Wafa.

 

BACA JUGA:PBB Desak Israel Bertanggung Jawab atas Laporan Penyiksaan Tahanan

Kategori :