Peresmian Gedung Baru KPU Kabupaten Bandung, Bupati Kang DS Harap Pilkada 2024 Berjalan Lancar

Sabtu 03-08-2024,15:52 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung kini memiliki gedung baru yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Nomor 34 RT 003 RW 022 Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Gedung baru Kantor KPU Kabupaten Bandung tersebut diresmikan langsung oleh Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin.

Terkait hal ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna, atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung, mengungkapkan rasa bangganya.

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan di Pacet Bandung Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

"Peresmian gedung ini merupakan sebuah tonggak sejarah penting bagi KPU Kabupaten Bandung," tutur Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, dalam sambutannya, Jumat 2 Agustus 2024.

"Gedung ini bukan hanya sekedar bangunan fisik, tetapi merupakan simbol dari komitmen kita semua untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Bandung," sambungnya.

Ia berharap, seluruh tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bandung pada tahun 2024 dapat berjalan lancar dengan adanya fasilitas yang lebih memadai.

"Seperti kita ketahui bersama, dalam menghadapi pemilihan Pilkada Serentak pada tahun 2024, kenyamanan dalam bekerja baik bagi penyelenggara Pemilu merupakan hal yang sangat penting. Jika penyelenggara nyaman dalam bekerja, tentu hasil kerja yang didapatkan akan lebih maksimal," jelasnya.

BACA JUGA:Soal Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Periksa NPCI Jabar

Kang DS menyebut, gedung baru KPU Kabupaten Bandung merupakan bentuk dukungan nyata dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bandung kepada penyelenggara Pemilu agar dapat bekerja secara optimal.

"Tentunya, gedung baru ini adalah cerminan dari harapan kita semua untuk mewujudkan pembangunan demokrasi yang berkelanjutan. Ini dimana keputusan-keputusan penting tentang masa depan demokrasi kita akan dibuat di sini. Kita akan terus bekerja keras memastikan bahwa setiap suara warga Kabupaten Bandung dihitung dan dihargai," tegasnya.

Selain itu, ia turut mengapresiasi kerja keras jajaran KPU Kabupaten Bandung dalam mempersiapkan gedung baru dan penyelenggaraan berbagai tahapan Pemilu yang sudah dilakukan. 

"Semoga dengan fasilitas baru ini, kinerja KPU Kabupaten Bandung semakin meningkat dan proses tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lebih lancar," harapnya.

BACA JUGA:Gercep! Kurang Dari 1x24 Jam, Empat Pelaku Pembunuhan di Pacet Diringkus Polresta Bandung

"Mari kita jadikan gedung ini sebagai pusat kegiatan yang tidak hanya berfungsi di masa pemilihan saja, tetapi sebagai tempat edukasi dan sosialisasi demokrasi bagi seluruh masyarakat, terutama pemilih pemula dan anak-anak sekolah kita untuk bisa datang ke KPU. Dengan harapan, pemahaman tentang politik di Indonesia bisa terlaksana dan bisa menjadi gambaran, sehingga pemilih pemula ini terbiasa untuk melaksanakan pemilihan di masa yang akan datang," papar Kang DS.

Kategori :