Kala Djokovic Berandai-andai Persaingan Unik nan Istimewa dengan Nadal Terus Berlanjut

Selasa 30-07-2024,14:08 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Novak Djokovic mengaku masih ingin mendapatkan beberapa kesempatan lagi untuk bertanding melawan Rafael Nadal. Hal tersebut juara Grand Slam 24 kali itu ungkapkan setelah menyingkirkan Nadal di babak kedua Olimpiade Paris 2024.

 

Menjadi pertandingan ke-60 antara Djokovic dengan Nadal, babak kedua Olimpiade Paris 2024 terhampar di Lapangan Philippe-Chatrier Roland Garros, Senin 29 Juli 2024 waktu setempat. Hasilnya, Djokovic menaklukkan petenis asal Spanyol itu dengan 6-1 dan 6-4.

 

Sang unggulan teratas dari Serbia menang dalam 10 dari 11 gim pertama yang mengancam Rafael Nadal mendapatkan kekalahan paling menyakitkan. Itu sebelum akhirnya Djokovic menang 6-1. 6-4.

 

Nadal pasca kekalahan ini berujar akan membuat keputusan untuk masa depannya di tenis seusai Olimpiade Paris. Di cabang olahraga tenis, perengkuh medali emas ganda putra Olimpiade Rio 2016 itu juga mengikuti nomor ganda dengan Carlos Alcaraz.

 

BACA JUGA:Nadal Tantang Djokovic di Babak Kedua Olimpiade Paris 2024, Jadi Duel Ke-60

 

Ihwal kemungkinan masa depan karier Nadal, Novak Djokovic ‘angkat bicara’. Petenis yang perdana melawan Nadal kala keduanya masih remaja di French Open 2006 itu menyatakan masih ingin persaingan mereka terus berlangsung.

 

“Tidak ada persaingan lain dalam sejarah tenis yang melibatkan 60 pertandingan antara kedua pemain. Jadi saya pikir itu menjadikannya sangat, sangat unik dan sangat Istimewa,” ucap Djokovic, seperti diwartakan oleh AFP, Selasa (30/7), dikutip dari Antara.

 

“Saya hanya berharap demi rivalitas kami dan olahraga secara umum, kami bisa saling berhadapan satu sama lain sekali atau mungkin beberapa kali, di permukaan berbeda, di belahan dunia berbeda, karena menurut saya ini akan memberikan keuntungan bagi olahraga.”

Kategori :