Wuling Motors Raih Kesuksesan Besar di GIIAS 2024 dengan ABC Stories

Senin 29-07-2024,21:40 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR – Wuling Motors (Wuling) berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Hingga penutupan pameran otomotif tahunan tersebut, Wuling berhasil mencatatkan angka 2.301 surat pemesanan kendaraan (SPK) dan test drive hingga 1.610 pengunjung. Lini produk EV, Wuling EV ABC Stories yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan CloudEV, menjadi kontributor utama untuk pencapaian ini.

 

Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors, Ricky Christian, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme luar biasa dari para pengunjung GIIAS 2024. "Pencapaian Wuling dalam partisipasi GIIAS 2024 bertumbuh positif dibandingkan tahun sebelumnya. Ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi yang Wuling hadirkan hingga memasuki usia ke-7 tahun di Indonesia," ujar Ricky.

 

Selama GIIAS 2024 yang digelar pada tanggal 18 - 28 Juli, Wuling berhasil membukukan total 2.301 SPK. Dari jumlah tersebut, seri BinguoEV menjadi kontributor terbesar dengan 30%, disusul oleh Air ev series dengan 26%, dan CloudEV dengan 23%.

 

Di area test drive, kehadiran lini produk Wuling juga disambut hangat oleh pengunjung GIIAS 2024. Tercatat sebanyak 1.610 pengunjung merasakan pengalaman berkendara produk Wuling selama pameran. CloudEV menjadi yang paling banyak dicoba oleh 687 pengunjung, diikuti oleh BinguoEV dengan 399 pengunjung, dan Air ev dengan 304 pengunjung.

 

Pada GIIAS 2024, Wuling menempati booth 8B, hall 8, ICE BSD City dengan area seluas 1.326 meter persegi. Di booth tersebut, Wuling memamerkan total 15 unit mobil, termasuk Wuling EV ABC Stories yang terdiri dari Cloud EV, Air ev, dan BinguoEV. Selain itu, terdapat juga Alvez, New Confero S, New Cortez di segmen ICE (internal combustion engine), serta New Almaz RS Hybrid di segmen kendaraan hybrid. Tidak ketinggalan, Wuling juga menampilkan Formo x Kopi Nako sebagai light commercial vehicle (LCV) untuk usaha.

 

Pengunjung yang ingin mencoba langsung lini produk Wuling dapat memanfaatkan 5 unit test drive yang tersedia, yaitu Cloud EV, Binguo EV, Air ev, New Almaz Hybrid, dan Alvez di area test drive.

 

Wuling Motors, yang berdiri resmi di Indonesia pada Juli 2017, telah menunjukkan komitmen jangka panjangnya dengan peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Sejak peluncuran produk pertamanya, seri Confero pada Agustus 2017, Wuling telah meraih berbagai penghargaan di kancah otomotif Indonesia.

 

Dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, Wuling memperkenalkan Air ev sebagai kendaraan listrik pertama mereka pada Agustus 2022. Kendaraan ini berhasil menjadi kendaraan listrik terlaris di tahun 2022 dan meraih delapan penghargaan, termasuk gelar Rookie of the Year pada ajang OTOMOTIF Award 2023.

 

Wuling juga terus berinovasi dengan menghadirkan Almaz Hybrid sebagai kendaraan hybrid pertama mereka, serta meluncurkan Cloud EV sebagai kendaraan listrik ketiga mereka di Indonesia pada Mei 2024.

 

"Terima kasih kepada seluruh pengunjung GIIAS 2024 yang telah berkunjung ke booth Wuling dan melakukan pemesanan serta test drive lini produk Wuling selama pameran. Sampai bertemu kembali di pameran GIIAS 2025 mendatang," tutup Ricky.

 

Wuling Motors berdiri resmi di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang Wuling ditunjukkan dengan peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat. Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat tiga penghargaan di kancah otomotif Indonesia. Kemudian, seri Cortez yang debut pada 2018 telah mendapat pembaharuan menjadi seri New Cortez.

 

Selanjutnya, Wuling menghadirkan SUV pertamanya, Almaz, pada Februari 2019 dan melengkapinya dengan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Juli 2019. Pada tahun 2021, Wuling menambahkan Almaz RS yang didukung dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan Wuling Remote Control App yang dapat diakses melalui MyWuling+.

 

Wuling turut mendukung pemerintah Indonesia dalam rangka percepatan elektrifikasi kendaraan melalui Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, yang langsung meraih delapan penghargaan dari berbagai pihak. Wuling juga memperkenalkan Almaz Hybrid, dan meluncurkan Cloud EV sebagai kendaraan listrik ketiga mereka pada Mei 2024. Wuling terus berkomitmen menghadirkan produk dan layanan yang menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia (*).

Kategori :