Bupati Bandung Ajak Masyarakat Kabupaten Bandung Sukseskan Pilkada Damai 2024

Minggu 28-07-2024,16:33 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - (KAB. BANDUNG) Bupati Bandung Dadang Supriatna hadir pada kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung di Thee Matic Mall Jalan Raya Majalaya-Rancaekek Desa Majasetra Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (28/7/2024) siang. 

KPU mengemas kegiatan sosialisasi itu dalam bentuk kegiatan olahraga dengan tema "The KPU Color Run". Hadir ribuan masyarakat dari sejumlah  kecamatan di Kabupaten Bandung.

Di lokasi kegiatan tampak hadir Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi, dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten Bandung lainnya. Anggota KPU Provinsi Jawa Barat Hedi Ardia,  perwakilan Bawaslu Kabupaten Bandung, jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung atau yang mewakili, Forkopimcam Kecamatan Majalaya dan Solokanjeruk serta para pihak lainnya juga tampak hadir. 

BACA JUGA:Kejar Target Presiden, Wamentan Dorong Swasembada Pangan

Jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan,  (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung juga turut menyemarakkan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.  

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU Kabupaten Bandung yang sudah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024. 

Bupati Bandung juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Bandung, Forkopimda Kabupaten Bandung dan Forkopimcam Majalaya dan Solokanjeruk yang hadir pada kesempatan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 tersebut. 

Disosialisasikan, kata Dadang Supriatna, di Kabupaten Bandung nanti akan dilaksanakan Pilkada untuk  memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung. 

BACA JUGA:Kebijakan Bupati Pro Petani Bikin Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Event Nasional GPTPN IX

Bupati Dadang juga mengucapkan selamat melaksanakan sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bandung dan seluruh jajarannya.  

"Ini salah satu bukti memberikan informasi dalam waktu 122 hari lagi kita akan melaksanakan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024. Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar. Perbedaan pilihan itu hal yang biasa. Kita sudah terbiasa melaksanakan pemilihan secara langsung, umum, bebas dan rahasia," jelasnya.

Bupati Bandung juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah memiliki hak suara untuk memilih untuk hadir atau datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk melaksanakan pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 

"Sosialisasi Pilkada Serentak Nasional 2024 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bandung ini adalah tentunya yang disenangi oleh masyarakat. Yang hadir pun sekitar 5000 peserta. Ini membuktikan dengan pola sosialisasi seperti inilah, sehingga masyarakat datang ke lokasi kegiatan tersebut," kata Bupati Bandung dalam keterangannya di lokasi sosialisasi. 

BACA JUGA:Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional IX/2024 Digelar di Kabupaten Bandung

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini menyebutkan, bentuk sosialisasi pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 2024 ini untuk diketahui langsung oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung. 

Kategori :