7 HP Kamera 108 MP Paling Stabil untuk Fotografi dan Videografi

Minggu 28-07-2024,08:37 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas kamera pada sejumlah ponsel saat ini sudah sangat luar biasa. Namun sebaiknya kamu harus memilih HP dengan kamera 108 MP paling stabil.

Hal ini sejalan dengan kebutuhan banyak pengguna yang menggunakan ponsel untuk membuat konten video maupun foto.

Oleh karena itu, ponsel dengan kamera beresolusi tinggi mencapai 108 MP bukan lagi sesuatu yang mengejutkan.

Untuk kamu yang membutuhkan ponsel dengan kamera beresolusi tinggi, berikut kami rekomendasikan sejumlah ponsel dengan kamera 108 MP terbaik.

7 Rekomendasi HP 108 MP Paling Stabil 2024

Berikut adalah 7 HP dengan kamera paling stabil dengan resolusi 108 MP yang bisa menjadi pilihan untuk mendukung aktivitas fotografi dan videografi di tahun 2024.

1. Infinix Hot 40 Pro

Infinix Hot 40 Pro hadir dengan konfigurasi kamera yang terdiri dari lensa utama 108 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman. Di bagian depan, terdapat kamera dengan fokus tetap 32 MP dan bukaan f/2.2.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A75 Hadirkan Kamera 108 MP, Bikin Makin Penasaran

Baik kamera utama maupun kamera depan memiliki lampu kilat dan mampu menghasilkan video dengan resolusi 2K 30 FPS, 1080p 30 FPS, dan 1080p 60 FPS. Fitur penstabilan rekaman video melalui EIS pun tersedia, namun hanya aktif saat merekam video pada frame rate 30 FPS.

Beberapa mode disediakan dalam aplikasi kamera bawaan, termasuk mode malam, mode potret, dan mode pro. Pada mode pro, kamu bisa mengatur ISO, kecepatan rana, fokus, dan white balance.

Hasil tangkapan kamera ponsel ini mampu menciptakan foto yang keren dalam kondisi low light dengan noise minim. Kualitas foto yang dihasilkan kamera depan pun mumpuni. Bicara soal harga, smartphone ini dibanderol mulai Rp2,3 jutaan.

2. Infinix Note 40

Infinix Note 40 dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang terdiri atas sensor utama 108 MP f/1.9 PDAF, kamera depth sensor 2 MP, dan satu kamera lagi yang tidak diketahui fungsi dan resolusinya.

Dengan resolusi kamera yang besar, ponsel ini mendukung fitur zoom tanpa kehilangan detail hingga tiga kali untuk mendapatkan gambar detail meskipun diperbesar. Di bagian depan, terdapat sensor 32 MP wide angle.

Tersedia juga fitur fotografi lainnya seperti Vlog Clipper untuk mengubah hasil tangkapan foto menjadi konten vlog, Dual Video untuk merekam video dari kamera depan dan belakang sekaligus, Skyop untuk memodifikasi langit, serta mode portrait dan Super Night.

BACA JUGA:7 Hp Android Murah Terbaik dengan Kamera 0.5 Ultrawide Paling Worth It Tahun 2024

Meski kamera ponsel ini mendukung frame rate hingga 60 FPS di 1080p, kami sarankan menggunakan mode 30 FPS karena kamu dapat memanfaatkan fitur stabilisasi perekaman. Kualitas rekaman videonya stabil dengan warna yang akurat.

Kategori :