10 Tempat Wisata Terbaru di Semarang Paling Cocok untuk Liburan

Minggu 28-07-2024,11:48 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR – Ada banyak tempat wisata baru di Semarang yang layak dikunjungi saat akhir pekan atau liburan panjang.

Selain keindahan alamnya, Semarang juga menyimpan beragam potensi wisata yang sayang jika dilewatkan.

Dari mulai tempat wisata alam sampai tempat wisata buatan yang akan membuat liburanmu semakin berkesan.

Untuk kamu yang sedang menyusun rencana liburan ke Semarang, jangan lupa memasukkan beberapa tempat wisata ini ke dalam daftar kunjunganmu.

10 Tempat Wisata di Semarang

Berikut adalah 10 tempat wisata terbaru di Semarang yang paling pas dikunjungi saat liburan nanti.

1. Santosa Park

Santosa Park sekarang hadir dengan deretan wahana baru yang lebih seru. Masih satu kawasan dengan Santosa Stable, tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Meskipun secara administrasi masuk di Kabupaten Kendal, wisata ini sangat dekat dari Ungaran, Semarang.

BACA JUGA:8 Pilihan Oleh-Oleh Khas Semarang yang Bisa Menjadi Buah Tangan

Lokasi Santosa Park berada di Jalan Raya Karang Malang, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Dulunya hanya punya area berkuda, sekarang Santosa Park sudah menambah beberapa wahana baru yang lebih seru, seperti seluncuran pelangi, luge track, sepeda elektrik, ATV playground, spot foto, dan perahu.

Harga tiket Santosa Park adalah Rp15.000 per orang pada hari Senin sampai Jumat dan Rp20.000 per orang di akhir pekan dan hari libur nasional. Sementara itu, tarif wahananya berbeda, mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000 untuk setiap wahana.

2. Pinusia Park

Tak jauh dari Kota Semarang, tepatnya di Ungaran, ada wisata baru bernama Pinusia Park. Seperti namanya, wisata ini berada di dalam hutan pinus yang rindang.

Meskipun di dalam hutan, tempat wisata ini memiliki sejumlah fasilitas yang ramah anak dan keluarga, seperti playground, mini zoo, dan lainnya. Lokasinya berada di Desa Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Jam buka Pinusia Park adalah dari Senin sampai Kamis, dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Sedangkan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, buka dari jam 7 pagi hingga malam. Harga tiket masuknya adalah Rp7.500 untuk masuk hutan pinus saja, dan Rp15.000 untuk tiket terusan semua area.

3. New Celosia

Taman Bunga Celosia atau New Celosia adalah salah satu tempat wisata unggulan di Bandungan, Kabupaten Semarang. Setelah launching pada bulan April tahun lalu, terdapat Rainbow Side dan Dinoland.

Pada tahun 2024, New Celosia mengaktifkan seluruh wahana barunya yang seru dan menarik. New Celosia Semarang terletak di Jalan Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Harga tiket masuk di Taman Bunga Celosia pada saat weekday adalah Rp20.000 per orang, sedangkan pada saat weekend dan hari libur harganya Rp25.000 per orang.

Wisatawan harus membayar lagi jika ingin naik wahana, dengan harga tiap wahana bervariasi antara Rp15.000 hingga Rp20.000. Misalnya, ayunan, flying fox, rainbow slide, serta bianglala dengan biaya Rp20.000 per orang.

4. Saloka Theme Park

Kategori :