Penerima Besti : Terima Kasih Pak Bupati Sudah Memperhatikan Kaum Milenial dan Gen Z

Kamis 25-07-2024,15:32 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - (KAB BANDUNG) Masyarakat Kabupaten Bandung mengapresiasi salah satu terobosan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang menggulirkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati). Program ini dinilai sebagai bentuk keberpihakan Pemkab Bandung kepada generasi milenial dan gen Z. 

Fahrul Rozi (21), salah seorang peserta program Besti mengaku sangat bersyukur dan bangga karena dirinya terpilih sebagai penerima program Beasiswa Ti Bupati (Besti) yang digagas Bupati Dadang Supriatna. Ia merupakan penerima Besti angkatan pertama. 

Bagaimana tidak, melalui program Besti ini pemuda asal Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk ini dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Fahrul kini dapat berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung (Unisba). 

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Bandung. Program Besti ini sangat luar biasa. Program ini menghidupkan kembali semangat anak muda seperti saya yang ingin melanjutkan kuliah, tapi terkendala ekonomi," ujar Fahrul Rozi, Kamis (25/7/2024). 

Sebagai generasi milenial, Fahrul mengaku sangat mengapresiasi ikhtiar Bupati Dadang Supriatna dalam meningkatkan kualitas SDM generasi milenial dan gen Z di Kabupaten Bandung melalui program Besti tersebut. Ia berharap program luar biasa tersebut terus dilanjutkan. 

"Menurut saya, program Besti ini bukan hanya soal investasi SDM di Kabupaten Bandung, tapi juga merupakan bentuk kepedulian dan keberpihakan Pak Bupati Dadang Supriatna kepada generasi muda khususnya kaum milenial dan gen Z. Ini sangat luar biasa," ungkap Fahrul. 

BACA JUGA:PKS Terima Kunjungan NASDEM di Kantor DPD Kabupaten Bandung

Beasiswa yang diberikan Bupati Bandung, kata dia, semakin memacu dirinya untuk meningkatkan prestasi akademik. Salah satunya, ia berhasil menjadi Juara 1 Lomba Warist Tingkat Nasional di Universitas Darussalam Gontor tahun 2023 lalu. 

"Saya berharap program Besti dan visi misi lainnya dapat dilanjutkan oleh Pak Bupati Bandung demi memberikan manfaat bagi jutaan masyarakat Kabupaten Bandung," kata Fahrul yang berjanji akan mengabdikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Bandung ke depan. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Fiki Sa'adatul Fatimah (20). Perempuan berparas manis ini juga mengaku bersyukur kini dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi kesehatan sesuai cita-citanya sewaktu masih duduk di bangku SMA.

"Alhamdulillah berkat program Besti ini saya bisa melanjutkan kuliah di Universitas Aisyiyah Bandung. Saya mengambil jurusan Keperawatan karena memang saya senang dunia kesehatan ini. Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Dadang Supriatna," ujar Fiki. 

Gadis asal Kecamatan Baleendah ini mengaku sangat gembira akhirnya menjadi salah seorang peserta terpilih yang mendapat beasiswa dari Bupati Bandung selama kuliah hingga lulus. Pasalnya, peminat program Besti ini mencapai ribuan orang. 

Ketika sudah lulus nanti, perempuan jebolan MAN 1 Ciparay itu berharap dapat mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Bandung. Perempuan cantik ini mengaku tidak ingin seperti kacang yang lupa kulitnya. 

BACA JUGA:Beredar Isu Tak Jelas di Lingkungan Pemkab Bandung, Ini Tanggapan Kadis Kominfo

"Kalau dipercaya, saya ingin kerja di Kabupaten Bandung. Saya ingin berkontribusi dalam bidang kesehatan. Sekali lagi, terima kasih Pak Bupati atas beasiswa ini. Selebihnya saya do'akan Pak Bupati selalu sehat dan kembali terpilih di periode kedua," kata dia sambil tersenyum. 

Kategori :