Indonesia Memulai Perjuangan di Olimpiade Paris 2024 Diawali dengan Cabang Olahraga Panahan, Ini Jadwalnya!

Kamis 25-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Indonesia memulai perjuangan di ajang olahraga terakbar dunia, Olimpiade Paris 2024, hari ini, Kamis, diawali dengan cabang olahraga panahan. Empat atlet panahan Indonesia, yang terdiri dari satu atlet putra Arif Dwi Pangestu, dan tiga atlet putri yakni Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah, akan tampil di Olimpiade Paris hari ini.

Selain akan turun di nomor tim beregu putri, Diananda, Reza, dan Syifa juga mengikuti nomor individu. Sementara, Arif akan tampil di nomor individu dan tim beregu campuran dengan menunggu pasangan putri yang didasarkan pada pemeringkatan poin di nomor individu.

Dua di antara mereka merupakan debutan Olimpiade, yaitu Reza dan Syifa, sementara Arif dan Diananda sudah pernah berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

 

BACA JUGA:Delegasi Palestina Minta Rombongan Atlet Israel Tidak Berpartisipasi di Olimpiade Paris

 

Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) memasang target yang cukup berat bagi tim panahan di Olimpiade Paris 2024, yakni meraih medali. Untuk mewujudkan hal itu, PB Perpani telah mengubah tempat pemusatan latihan (TC) tim panahan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan nuansa yang dibuat serupa dengan Olimpiade Paris 2024 untuk simulasi pertandingan sejak 26 Juni.

Timnas panahan Indonesia juga sengaja berangkat lebih cepat ke Prancis. Mereka bertolak ke Paris pada Minggu (14/7) untuk persiapan aklimatisasi yakni penyesuaian suhu, cuaca, dan iklim.

 

BACA JUGA:ARI-BP Gelar Aksi Tolak Kontingen Israel di Olimpiade Paris 2024

 

Cabang olahraga panahan memiliki catatan manis di Olimpiade, yakni pernah meraih medali perak pada Olimpiade Seoul 1988 yang dipersembahkan oleh Kusuma Wardhani, Nurfitriyana Salim, dan Lilis Handayani.

Olimpiade Paris 2024 akan diresmikan pada Jumat (26/7) dalam upacara pembukaan yang digelar di sepanjang sungai Seine. Namun, penyelenggaraan sejumlah cabang olahraga telah bergulir sejak Rabu (24/7), termasuk sepak bola dan rugbi.

Jadwal Timnas Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis (25/7):

Panahan

  • 14.30 WIB - Babak pemeringkatan individu putri (Syifa Nur Afifah, Diananda Choirunisa, Reza Octavia)
  • 19.15 WIB - Babak pemeringkatan individu putra (Arif Dwi Pangestu)

Kategori :