10 Merek Tas Mewah Sandra Dewi yang Disita Kejagung, Mengaku Hasil Endorse

Rabu 24-07-2024,14:28 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah secara resmi menyerahkan tersangka kasus korupsi komoditas timah, Harvey Moeis dan Helena, kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, termasuk barang bukti terkait korupsi tersebut.

Penyerahan barang bukti tersebut juga berdampak pada istri Harvey Moeis, Sandra Dewi, di mana 88 tas mewah miliknya ikut disita oleh Kejagung.

Sandra Dewi membantah bahwa tas-tas tersebut berasal dari hasil korupsi, dan bersama kuasa hukumnya menyatakan bahwa tas-tas itu merupakan hasil dari endorsement.

Pihaknya siap untuk membuktikannya di pengadilan. Berikut adalah 10 merek tas Sandra Dewi yang disita oleh Kejagung imbas kasus suaminya, Harvey Moeis:

1. Hermes Constance 24 Black Epsom

Produk lain dari Hermes Constance yang ditampilkan adalah tipe Constance 24 berwarna hitam. Tas ini memiliki ukuran lebih besar, yaitu 24 cm.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Harvey Moeis Tegaskan Bukti Tas Mewah Merupakan Jerih Payah Sandra Dewi

Logo Hermes pada tas ini berwarna emas, yang menonjol dengan warna hitam tas. Meskipun tidak sejarang warna etoupe, tas ini tetap memiliki nilai tinggi dan dijual seharga US$ 28.000 atau setara Rp 454 juta.

2. Hermes Constance 18 Etoupe

Tas mewah dari merek asal Prancis ini adalah salah satu yang ditampilkan pada konferensi pers. Hermes Constance 18 berwarna etoupe, sebuah warna abu tua kecokelatan khas Hermes yang sangat dicari.

Hermes Constance adalah produk langka dengan ciri khas sling bag yang menonjolkan logo “H” di bagian depan. Desainnya yang sederhana namun prestisius membuat harganya tidak murah, yaitu sekitar US$ 19.500 atau setara Rp 316 juta.

3. Hermes Mini Lindy

Tas ini lebih cocok digunakan sehari-hari karena praktis. Sandra Dewi sering menggunakan tas Hermes Mini Lindy dalam berbagai aktivitasnya, seperti terlihat di beberapa postingan Instagram-nya.

Mini Lindy adalah produk Hermes yang tampil lebih low profile, berbeda dengan Constance yang menampilkan huruf “H” di bagian depan. Tas ini dihargai sekitar US$ 10.750 atau setara dengan Rp 174 juta.

4. Hermes Constance 24 Ostrich

Masih dengan model yang sama, tas ini lebih menarik karena terbuat dari kulit burung unta. Tas ini memiliki warna biru khas yang disebut Hermes sebagai irish blue, dengan logo ikonik Hermes di bagian depan. Harganya sekitar US$ 15.735 atau setara dengan Rp 250 juta.

5. Louis Vuitton Multi Pochette

BACA JUGA:Kejagung Jadwalkan Periksa Sandra Dewi Sebagai Saksi

Selain Hermes, Sandra Dewi juga memiliki beberapa koleksi dari merek Louis Vuitton, salah satunya adalah Multi Pochette. Tas berukuran sedang ini memiliki motif logo LV dan keunikan berupa dompet kecil berbentuk lingkaran yang menggantung di tali tas. Harganya sekitar US$ 2.778 atau sekitar Rp 45 juta.

6. Hermes Birkin 30 Black Togo

Tas berwarna hitam dengan aksen emas ini memiliki aura kemewahan tersendiri. Sandra Dewi juga pernah memamerkan tas Hermes Birkin 30 Black Togo dalam postingan Instagram-nya. Tas ini dijual seharga US$ 29.000 atau setara dengan Rp 470 juta.

7. Hermes 24/24 - 21 Bag in Volupto Calfskin

Kategori :