Aston Villa Amankan Servis Amadou Onana dari Everton, Jadi Pengganti Douglas Luiz

Selasa 23-07-2024,12:17 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Aston Villa telah mendapatkan pengganti untuk mengisi kekosongan posisi gelandang andalannya, Douglas Luiz, yang hengkang ke Juventus musim ini. Sosok itu adalah gelandang timnas Belgia, Amadou Onana.

 

Klub Villa Park-Birmingham itu resmi mengumumkan kedatangan Onana melalui laman resmi klub pada Selasa 23 Juli 2024, demikian seperti disitat dari Antara. Pemain yang diboyong dari sesama tim EPL, Everton, tersebut ditebus senilai 64 juta euro atau setara Rp1,13 triliun dengan durasi kontrak lima tahun.

 

“Aston Villa dengan gembira mengumumkan kedatangan Amadou Onana dari Everton,” tulis Aston Villa dalam laman resminya, Selasa (23/7).

 

BACA JUGA:Tok! Marseille Datangkan Mason Greenwood dari MU

 

Gelandang berusia 22 tahun ini memang tidak terlalu bersinar di Everton. Sang pemain membukukan empat gol dalam 72 pertandingan yang dilakoni bersama The Toffes.

 

Namun Unai Emery pelatih Villa kepincut dengan Amadou Onana yang bermain bagus selama gelaran Euro 2024 kemarin. Gelandang jangkung berpostur 198 cm tersebut telah 17 kali bermain untuk timnas Belgia sejak tahun 2022.

 

Di sisi lain, pemain kelahiran Senegal itu tertarik berseragam Aston Villa karena akan tampil di Liga Champions 2024-2025 usai finis peringkat keempat di Liga Inggris musim lalu.

 

BACA JUGA:Bek Muda Leny Yoro Segera Jalankan Tes Medis di Manchester United

Kategori :