Perbandingan Infinix Note 40S dan Infinix Note 40 Biasa

Selasa 23-07-2024,11:10 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Kali ini kita akan membahas Infinix Note 40, namun versi yang lebih baru. Mengapa lebih baru? Karena menggunakan tambahan "S". Ternyata Infinix Note 40 ini belum selesai dengan serinya.

Kami kira yang kemarin itu adalah Racing Edition dan sudah selesai, ternyata masih ada lagi. Sekarang ada Infinix Note 40S. Jujur, kami juga bingung mengenai strategi Infinix karena kami tidak tahu posisi HP ini ada di mana.

Apakah di atas Note 40 atau di tengah-tengah antara Note 40 dan Note 40 Pro 5G atau Pro 4G. Nanti kita lihat saja seperti apa HP ini.

Langsung saja kita bahas secara singkat. Seperti biasa, kita mendapatkan power bank dari Mi Power setiap pembelian Note 40. Spesifikasinya sama dengan power bank sebelumnya yang memiliki wire charger.

Perbedaan Infinix Note 40S dan Infinix Note 40 Biasa

Untuk spesifikasi Infinix Note 40S sendiri, layarnya sudah melengkung (curve) dengan kecepatan refresh 120 Hz, menggunakan AMOLED dan dilindungi Corning Gorilla Glass.

Pengisian dayanya 20 watt secara wireless dan 33 watt dengan kabel, yang mana lebih rendah dibandingkan Infinix Note 40S yang memiliki pengisian daya 45 watt.

BACA JUGA:10 Produk HP Transion Holdings Infinix, Tecno, Itel Terbaru Paling Woth It 2024

Perbedaan utama terletak pada layarnya yang melengkung dan pengisian daya yang lebih rendah dibandingkan Note 40 biasa. Untuk spesifikasi lainnya masih sama, yaitu menggunakan Helio G99, suara yang dituning oleh JBL, kamera utama 108 MP dengan Halo Lighting aktif, dan desain in-display fingerprint.

Sekarang, mari kita buka dan lihat perbedaan Infinix Note 40S dan Infinix Note 40 4G.

Untuk unitnya, di sini lagi-lagi terdapat tulisan "3D Curve" yang sepertinya merupakan fitur unggulannya, karena tulisannya sangat besar dan banyak terlihat. Kita taruh dulu di sini dan lihat isinya. Seharusnya isinya sama saja.

Di sini terdapat gift code untuk Mobile Legends, petunjuk penggunaan, dan stiker. Selain itu, ada tempered glass yang sudah melengkung.

Kemudian, kita singkirkan ini dulu dan kita lihat casing-nya. Casing-nya terbuat dari plastik atau akrilik, berbeda dengan versi Pro yang memiliki casing lebih premium. Untuk unit Note 40 biasa, casing-nya juga dari bahan yang sama, mungkin karena segmennya lebih murah.

Lalu, untuk chargernya, di sini terdapat kepala charger dengan daya 33 watt, lebih rendah dibandingkan dengan Infinix Note 40 biasa. Ada juga kabel USB-C dan alat pengeluar SIM. Sekarang, mari kita buka unitnya.

Ketika kita tarik ke bawah, secara tidak sengaja tombol powernya terpencet sehingga unit langsung hidup. Untuk desain belakangnya, sangat mirip dengan Note 40 Pro 4G dan 5G.

Bahan belakangnya terbuat dari kulit vegan, bentuk kameranya masih sama, terdapat logo Infinix, port USB-C, lubang speaker, mikrofon, dan tray SIM di bagian bawah. Di bagian atas, hanya ada lubang speaker dan mikrofon tanpa infrared, berbeda dengan Pro 4G yang memiliki infrared. Di sebelah kirinya juga sama.

Kategori :