Wuling Air ev dengan Sentuhan Personalisasi dari Konsumen Tampil di GIIAS 2024

Senin 22-07-2024,13:06 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR– Wuling Motors menampilkan dua unit Wuling Air ev yang dipersonalisasi oleh konsumen di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini menjadi jawaban akan nilai easy to personalize yang kini menjadi tren di kalangan pemilik Wuling Air ev.

Wuling Air ev dikenal dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, mulai dari mudah dikendarai (easy to use), mudah diisi daya di rumah (easy home charging), hingga biaya operasional dan perawatan yang terjangkau (easy to own). Selain itu, kemudahan untuk dipersonalisasi (easy to personalize) menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Salah satu unit Wuling Air ev yang dipersonalisasi adalah milik Dewangga Alam. Mobil berwarna biru pastel miliknya diubah menjadi warna fountain blue yang terinspirasi dari mainan masa kecilnya, Tamiya. Dewangga juga mengganti warna lampu depan menjadi biru agar selaras dengan bodi mobil, menambahkan box tambahan di sisi kanan-kiri yang menyerupai headset, serta ornamen bodykit dan spoiler untuk menambah kesan sporty.

Personalisasi ini membuat mobil saya unik dan mudah dikenali, terutama ketika berada di parkiran bersama mobil lainnya,” ujar Dewangga.

Tidak hanya bagian luar, ia juga memodifikasi interior dengan mengganti warna jok menjadi biru dan hitam agar sesuai dengan tema mobilnya.

 

BACA JUGA:Suzuki Hadir Lebih Dekat dengan Pelanggan: Promo Penjualan Spare Parts dan Aksesoris Selama GIIAS 2024

 

Sakura, pengguna Wuling Air ev lainnya, melakukan personalisasi fungsional dengan mengganti tapak lebar ban untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara jarak jauh. “Dengan modifikasi ini, saya bisa menggunakan Air ev untuk perjalanan Cikarang-Bandung-Cikarang dengan lebih nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, Sakura menambahkan roofbox untuk penyimpanan tambahan dan kompartemen tengah yang juga berfungsi sebagai sandaran tangan. Ia juga menambahkan port USB agar dapat mengisi daya baterai gawainya selama perjalanan.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2022, Wuling Air ev telah menjadi kendaraan listrik terlaris di Indonesia dan mendapatkan delapan penghargaan, termasuk gelar Rookie of the Year pada ajang OTOMOTIF Award 2023. Melalui personalisasi yang dilakukan oleh konsumen, Wuling Air ev membuktikan bahwa kendaraan listrik ini tidak hanya praktis dan efisien, tetapi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pemiliknya.

 

BACA JUGA:Suzuki Berikan Panduan untuk Kunjungan Nyaman di GIIAS 2024: Tips dan Trik Agar Pengalaman Berburu Mobil Baru

 

Wuling Motors resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017 dan terus berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan yang menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Dengan berbagai produk seperti seri Confero, Cortez, Almaz, dan kini Air ev, Wuling terus berinovasi dan meraih berbagai penghargaan di kancah otomotif Indonesia. Wuling juga mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia melalui peluncuran kendaraan listrik dan hybrid, serta produk-produk lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Kategori :