Magnussen Masih Ingin Lanjutkan Kariernya di F1

Jumat 19-07-2024,10:36 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Pembalap F1 Kevin Magnussen mengungkapkan masih ingin melanjutkan kariernya sebagai pembalap Formula 1, terlepas dari kontraknya bersama Haas yang berakhir pada akhir musim ini.

“Saya rasa saat ini masih banyak kursi yang tersedia di Formula 1 tahun depan,” kata Magnussen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (19/07/2024).

Keyakinan itu masih ada menyusul sejumlah tim balap yang menyediakan kursi kosong seperti Mercedes, Alpine, dan Williams.

“Semuanya cukup terbuka, jadi menurut saya hal terbaik yang harus dilakukan adalah melakukan balapan dengan baik dan itu berarti kita terus memburu kursi yang tersedia,” ujar Magnussen yang dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, pembalap Denmark itu mengatakan ia tidak bisa bekerja sama dengan Haas jika ia masih berstatus pembalap di tim lain.

Hal itu menyusul Direktur Tim Haas Ayao Komatsu yang mengungkapkan harapannya agar kedua belah pihak masih dapat melanjutkan kerja sama “dalam kapasitas tertentu”.

“Tentu saja saya tidak bisa bekerja dengan Haas jika saya bekerja dengan tim Formula 1 lain,” kata Magnussen tentang komentar Komatsu.

“Namun, saya senang mendengarnya, itu menunjukkan… dia berterima kasih atas kontribusi saya kepada tim dan ingin membuat saya bertahan, yang tentu saja saya terbuka jika situasi saya memungkinkan dan jika saya tidak membalap di Formula 1,” ujarnya menambahkan.

Ditanya tentang kemampuan yang membuatnya menjadi kandidat menarik untuk tim rival, Magnussen menilai pengalamannya sebagai pembalap menjadi nilai tambah untuknya.

“Saya pikir hanya ada beberapa pembalap berpengalaman yang tersisa di grid dan saya pikir semuanya sangat terbuka,” kata Magnussen.

“Saya pikir (tim lain) tentu saja bisa merekrut pembalap pemula, tetapi jika mereka menginginkan pembalap berpengalaman, pembalap yang sudah terbukti, saya pikir hanya ada beberapa pembalap yang tersedia, jadi mari kita lihat bagaimana hasilnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Grand Prix Hungaria akan bergulir akhir pekan ini. Pada hari pertama, Jumat (19/7) akan dibuka dengan dua sesi latihan bebas yang masing-masing diadakan pukul 18.30 dan 22.00 WIB.

Pada Sabtu (20/7), sesi latihan bebas ketiga akan bergulir pada pukul 17.30 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pada pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, balapan utama digelar pada Minggu (21/7) pukul 20.00 WIB.

***

Kategori :