Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Mini Job Fair Plt Sekcam Ciparay Minta Para Pencari Kerja Miliki Spirit Bedas

Kamis 18-07-2024,14:49 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Mini Job Fair dengan tema Spirit Bedas Menuju World Class ASN digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung.

Kegiatan rutin tersebut kali ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 18 Juli 2024.

Para pencari kerja yang hadir diminta memiliki spirit Bandung, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (Bedas).

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Camat (Sekcam), Euis Rita kepada Radar Jabar usai kegiatan.

Dijelaskan Euis, spirit Bedas tersebut harus dimiliki para pencari kerja supaya tetap semangat dan tidak mudah menyerah.

Ia menyebut bahwa selama kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kabupaten Bandung terus mengalami penurunan.

"Dengan menggelar Job Fair secara rutin dan berbagai pelatihan ketenagakerjaan, menunjukkan hasil terhadap penekanan angka pengangguran," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Buka 300 Loker dan Gandeng 10 Perusahaan, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Mini Job Fair di Ciparay

 

Ia menilai hal itu tidak terlepas dari konsep pentahelix yang dikedepankan dengan melibatkan unsur pengusaha, akademisi, masyarakat, dan media massa.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bandung melalui Disnaker yang telah memfasilitasi pencari kerja dengan perusahaan dalam Mini Job Fair ini.

Dirinya juga berharap, Mini Job Fair yang menyediakan 300 loker itu dapat menyerap tenaga kerja yang potensial, khususnya warga Kecamatan Ciparay.

"Mudah-mudahan Job Fair ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Ciparay karena anak-anak kami potensial," tuturnya.

Sebagai informasi, Mini Job Fair ini terbuka untuk umum dengan tema Spirit Bedas Menuju World Class ASN dengan menggandeng 10 perusahaan.

Kategori :