Program Besti, Bukti Keberpihakan Bupati Dadang Supriatna Terhadap Generasi Milenial dan Gen Z

Kamis 18-07-2024,13:29 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali mencatatkan prestasi gemilang. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menerima Anugerah Detik Awards dari detik.com sebagai "Teladan Inovasi Peningkatan Kualitas Pendidikan".

Penghargaan Detik Award tersebut diraih Bupati Dadang Supriatna berkat salah satu program andalannya yakni Besti (Beasiswa ti Bupati). Penghargaan itu menjadi penghargaan ke-335 yang diterima Bupati Dadang Supriatna selama menjadi Bupati Bandung. 

Anugerah Detik Awards diterima oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna yang diwakili Sekdis Diskominfo Perdana Firmansyah, di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (17/7/) malam. 

Dalam keterangannya, pemred detikcom Alfito Deannova menyebut Bupati Bandung Dadang Supriatna berhasil melakukan inovasi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung melalui program Besti sehingga layak diganjar Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji. 

"Kami mencermati kerja-kerja lembaga, komunitas hingga para tokoh publik. Tahun ini kami catat sejumlah terobosan dan program yang sudah dilakukan. Terobosan itu berdampak terhadap kemajuan daerah dan nasional," ujar Alfito. 

 

BACA JUGA: Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Bupati Bandung bersama Dandim 0624/Kab Bandung Laksanakan Penanaman Padi

 

Program Besti yang digulirkan Bupati Bandung sejak 2022 dinilai berhasil memberikan dampak bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bandung.

Terbukti, kebijakan Bupati Dadang Supriatna melalui program Besti ini membantu ratusan siswa berprestasi namun terkendala secara finansial, dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada detikcom atas Anugerah Inovasi Peningkatan Kualitas Pendidikan melalui Program Besti tersebut. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengaku gembira program Besti tersebut dapat memberikan manfaat sekaligus berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan SDM di Kabupaten Bandung. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu menyebut program Besti yang sudah berjalan tiga tahun merupakan salah satu kebijakan sekaligus bentuk keberpihakan Pemkab Bandung terhadap generasi milenial dan gen Z. 

"Program Besti ini merupakan perhatian dan kepedulian Pemkab Bandung kepada generasi muda Kabupaten Bandung sebagai jembatan emas untuk mewujudkan cita-citanya melalui bantuan  biaya perkuliahan sampai selesai," ujar Bupati Dadang. 

Bupati yang akrab disapa Kang DS ini menyebut dari tahun ke tahun program Besti terus ditingkatkan kuotanya. Dari awalnya 75 orang pada 2022,menjadi 150 orang di 2023, dan 250 orang di 2024.

Kategori :