Bingung Pilih Kacamata? Ini Perbedaan Lensa Blue Ray dan Anti Radiasi yang Perlu Diketahui

Kamis 18-07-2024,10:08 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Lensa anti radiasi lebih efektif digunakan di luar ruangan pada pagi dan siang hari untuk melindungi mata dari radiasi sinar matahari. Mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan, seperti pekerja lapangan, atlet, atau wisatawan, akan mendapatkan manfaat besar dari lensa ini.

Selain itu, lensa anti radiasi juga dapat digunakan saat berkendara di siang hari untuk melindungi mata dari sinar UV yang kuat.

Kadar Perlindungan

Lensa Blue Ray

Lensa blue ray lebih berfokus pada perlindungan dari sinar biru. Namun, sebagian besar lensa blue ray juga dilengkapi dengan perlindungan anti UV. Ini berarti bahwa lensa blue ray dapat memberikan perlindungan ganda, baik dari sinar biru maupun sinar UV.

BACA JUGA:8 Cemilan Sehat yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi! Kamu Sudah Tau?

Meski begitu, tingkat perlindungan UV pada lensa blue ray mungkin tidak sekuat pada lensa yang dirancang khusus untuk anti radiasi.

Lensa Anti Radiasi

Lensa anti radiasi dirancang untuk memberikan perlindungan yang lebih kuat terhadap sinar UV. Mereka mampu memblokir hampir 100% sinar UVA dan UVB, sehingga memberikan perlindungan maksimal bagi mata.

Namun, lensa ini kurang efektif dalam menangkal sinar biru. Jika Anda lebih sering terpapar sinar UV daripada sinar biru, lensa anti radiasi mungkin menjadi pilihan yang lebih tepat.

 

Kategori :