Simak Sebelum Beli, Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 13 Pro 5G

Rabu 17-07-2024,15:05 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

Salah satu kekurangan utama dari Redmi Note 13 Pro 5G adalah tidak adanya dukungan untuk kartu microSD. Meskipun penyimpanan internal yang ditawarkan cukup besar, beberapa pengguna mungkin masih merasa perlu untuk memperluas penyimpanan mereka.

Bagi mereka yang sering menyimpan banyak data seperti foto, video, dan aplikasi besar, ketiadaan slot microSD bisa menjadi kendala.

2. Belum Menggunakan HyperOS

Xiaomi telah memperkenalkan antarmuka sistem baru mereka, HyperOS, yang menawarkan berbagai fitur canggih dan peningkatan kinerja.

Namun, Redmi Note 13 Pro 5G belum menggunakan HyperOS, masih menggunakan MIUI. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi pengguna yang ingin menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh HyperOS.

BACA JUGA:Meluncur! iQOO Z9 Lite Punya Chipset Mediatek Dimensity 6300 (6 nm) dan Baterai 5000 mAh, Cuma Rp 2 Jutaan?

3. Refresh Rate Rendah dalam Mode AOD

Meskipun layar Redmi Note 13 Pro 5G mendukung refresh rate 120Hz, refresh rate terendah saat ponsel dalam mode Always-on-Display (AOD) hanya mencapai 30Hz.

Hal ini mungkin tidak menjadi masalah besar bagi sebagian besar pengguna, namun bagi mereka yang membutuhkan refresh rate tinggi secara konsisten, ini bisa menjadi kekurangan.

4. Tidak Mendukung Beberapa Fitur Tambahan

Redmi Note 13 Pro 5G memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia, seperti pengisian nirkabel dan tahan air dengan sertifikasi lebih tinggi dari IP53.

Meskipun fitur-fitur ini bukanlah keharusan bagi semua pengguna, ketiadaannya mungkin mengecewakan bagi mereka yang terbiasa dengan ponsel flagship yang memiliki fitur-fitur tersebut.

 

Kategori :